Co-founder & CEO Netflix Reed Hastings
Co-founder & CEO Netflix Reed Hastings

Disney Bikin Layanan Sendiri, Netflix tak Masalah

Teknologi walt disney netflix
Mohammad Mamduh • 10 November 2018 10:11
Jakarta: Netflix mengaku tak masalah ketika salah satu partner lama mereka, Disney, berpisah dan menciptakan layanan streaming sendiri.
 
Hal ini diungkapkan Co-founder dan CEO Netflix Reed Hastings. Disney memang telah mewacanakannya, dan menargetkan layanan mandirinya tersedia mulai tahun depan. Rencananya, nama layanan tersebut adalah Disney+.
 
“Saya rasa mereka akan punya layanan yang bagus,” kata Reed. “Kita sudah lama menjalin kerja sama dengan Disney. Saya senang nantinya kita punya teman. Ini juga akan menguntungkan konsumen.”

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia melihat bahwa Disney yang masuk ke layanan streaming secara mandiri akan meningkatkan kualitas layanan lainnya yang sudah ada. Dengan begitu, pasar makin kompetitif.
 
Selain Netflix, sudah ada layanan lain dengan pasar yang sama. Sebut saja Amazon Prime Video, dan pemain dari Asia Tenggara seperti iflix.
 
Bertambahnya pemain baru dalam industri ini diklaim akan menuntu kreativitas yang lebih baik. Tidak hanya dari segi konten, kompetisi ini juga akan berdampak pada harga dan fitur yang ditawarkan.
 
Netflix dan Disney sudah lama menjalin kerja sama dalam menggarap konten spesial. Beberapa seri dari Marvel yang hadir secra eksklusif adalah Daredevil, Jessica Jones, Iron Fist, Black Lightning, The Punisher, dan Luke Cage.
 
Semua jagoan ini menyediakan kisah dengan sudut pandang menarik, bagaimana menjalani kehidupan sebagai superhero, yang tidak punya kekuatan sehebat tim Avenger.
 
Dalam kesempatan terpisah, CEO Disney telah mengumumkan kehadiran layanan streaming film mandiri bernama Disney+.
 
Layanan ini akan menampilkan berbagai serial film anyar yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe dan Star Wars. Selain itu, berbagai film yang sudah pernah digarap dan dipegang Disney juga akan hadir.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif