Unboxing

Melihat Isi Paket Ryzen Threadripper 2920X, Si Bungsu Keluarga HEDT AMD

Cahyandaru Kuncorojati 01 November 2018 11:40 WIB
amd
Melihat Isi Paket Ryzen Threadripper 2920X, Si Bungsu Keluarga HEDT AMD
AMD Ryzen Threadripper 2920X. (Cahyandaru Kuncorojati/Medcom.id)
Jakarta: Di bulan Agustus AMD mengumumkan jajaran prosesor HEDT (High End Desktop) Ryzen Threadripper Generasi ke-2 atau seri 2000. Lini itu terdiri dari empat jenis  prosesor dengan jumlah core dan thread terbanyak di pasarnya.

Medcom.id sendiri sudah mengulas salah satunya yaitu AMD Ryzen Threadripper 2950X yang hadir dengan 16 core dan 32 thread. Kini Medcom.id baru saja mendapatkan satu prosesor lain dari keluarga AMD Ryzen Threadripper Generasi ke-2, yakni AMD Ryzen Threadripper 2920X.

AMD Ryzen Threadripper 2920X hadir dengan 12 core dan 24 thread. Jika dibandingkan dengan tiga saudaranya, Ryzen Threadripper 2920X memiliki jumlah core dan thread yang paling sedikit. Karena itu, prosesor ini bisa dibilang paling bungsu di keluarga AMD Ryzen Threadripper Generasi ke-2.


AMD Ryzen Threadripper 2920X hadir dengan kotak penjualan yang sama dengan AMD Ryzen 2950X. Prosesor ini hadir dalam kotak berbahan styrofoam padat dengan penutup plastik yang tebal dan transparan, membuat Anda bisa melihat ke bagian dalamnya.

Pada label yang ada di bagian atas kotak, pihak AMD menyatakan bahwa paket penjualan prosesor mereka tidak dilengkapi dengan sistem pendingin yang dianjurkan oleh AMD untuk penggunaan prosesor AMD Ryzen Threadripper Generasi ke-2 seperti di situsnya.

Di bagian dalam kotak, terdapat kotak lain yang berfungsi sebagai kotak pelindung prosesor AMD Ryzen Threadripper 2920X. Kotak itu dilengkapi dengan frame carrier sebagai pengunci sehinggi prosesor tersebut tidak akan terbentur apabila kotaknya jatuh.

Pada bagian bawah, terselip sebuah kotak dari karton. Kotak tersebut berisi kertas panduan pemasangan dan informasi produk, termasuk bonus stiker AMD Ryzen Threadripper dan yang tidak kalah penting, obeng.

Obeng bawaan ini sangat penting selama proses pemasangan dan menggunakan prosesor AMD Ryzen Threadripper. Obeng yang memiliki mata obeng yang tidak umum ini akan digunakan untuk membuka baut pengunci soket di motherboard TR4.

Selain itu obeng ini juga digunakan untuk mengunci baut pengencang sistem pendingin yang dianjurkan oleh AMD untuk Ryzen Threadripper. Tidak ketinggalan, di dalam kotak Anda juga akan menemukan satu mounting untuk sistem pendingin yang akan digunakan.

Dalam waktu dekat, Medcom.id akan segera mengulas performa dari si bungsu keluarga AMD Ryzen Thredripper. Nantikan hasilnya di kanal Teknologi Medcom.id.



(ELL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.