Karakter di video teaser Elden Ring.
Karakter di video teaser Elden Ring.

Elden Ring, Kolaborasi Bandai Namco dan Penulis Game of Thrones

Teknologi games bandai namco
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Juni 2019 08:20
Jakarta: Di ajang E3 2019 game kolaborasi FromSoftware dan kreator novel adaptasi Game of Thrones yaitu George R.R. Martin terungkap. Informasi dari Martin di blog pribadinya ternyata tidak berbohong.
 
Saat itu dia mengatakan bahwa sedang berkonsultasi dalam pembuatan game dari developer asal Jepang dan sebuah rumor menyebutkan nama FormSoftware. Di E3 2019 game tersebut terungkap dengan judul bernama Elden Ring.
 
Elden Ring hanya diungkap dalam sebuah video teaser singkat di panggung Microsoft E3 2019. Disebutkan bahwa game ini akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC. Selain itu belum ada tanggal rencana game ini akan dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elden Ring hanya dipresentasikan dalam sebuah video singkat yang tidak mengungkap gameplay sama sekali. Video teaser tersebut hanya menampilkan beberapa tampilan karakter di dalam game.
 
Melihat karakter di video tersebut, Medcom.id sendiri menilai karakternya sangat bernuansa seri game Dark Souls. Dikutip dari PC Gamer, Hidetaka Miyazaki selaku kreator dari From Software menyebut bahwa Elden Ring tidak akan mengikuti jejak Sekiro.
 
Seperti diketahui, Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game terbaru yang dirilis awal tahun ini oleh FromSoftware dengan memadukan tingkat kesulitas seperti Dark Souls dengan gameplay ala Tenchu. Artinya, Elden Ring akan mengikuti jejak dari Dark Souls.
 
Apa perbedaannya? Miyazaki menyebut bahwa Elden Ring mengusung game konsep open-world RPG. Bisa dibayangkan, game ini adalah Dark Souls dengan versi arena permainan yang lebih luas lagi dan elemen RPG.
 
"Tidak seperti Sekiro yang sangat fokus ke action, Elden Ring akan fokus ke elemen RPG. Tentu saja kami masih menyukai konsep responsive melee-based combat jadi kami akan menampilkan juga elemen ini," tutur Miyazaki.
 
Miyazaki menegaskan bahwa arena permainan Elden Ring akan sangat luas dan yang paling luas dari game yang pernah mereka ciptakan. "Skala dunia dan narasinya, termasuk kedalaman kebebasan eksplorasi yang di dalamnya akan meningkat dramatis," ungkap Miyazaki.
 
Tanpa footage resmi dari gameplay Elden Ring maka sulit untuk menilai apakah game ini akan membawa angin segar atau hanya pengulangan dari kesuksesan seri Dark Souls. Bandai Namco selaku publisher masih bungkam terkait tanggal rilisnya.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif