Android Selain Samsung Sudah Bisa Unduh Fortnite
Game Fortnite.
Jakarta: Kabar yang menyatakan bahwa game Fortnite Mobile untuk Android masih eksklusif di perangkat Samsung tampaknya benar, sesuai yang diumumkan pada Samsung Galaxy Note 9.

Game terebut akan eksklusif di perangkat milik Samsung selama 30 hari. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S7/S7 Edge, Galaxy S8/S8+, Galaxy S9/S9+, dan Galaxy Note 8, Galaxy Note 9 serta tablet Galaxy Tab S3 dan yang terbaru Galaxy Tab S4.

Namun, di situs resmi, Epic Games menyebutkan sudah ada beberapa smartphone Android yang bisa mengunduh versi beta game ini.




Medcom.id kemudian mencobanya dengan menggunakan Honor 10 yang telah kami ulas, dan kebetulan masuk dalam daftar smartphone yang bisa mengunduh versi awal game Fortnite.



Pertama Anda diminta mendaftarkan diri lewat situs Epic Games dan bergabung ke daftar tunggu atau Waiting List untuk mengetahui apakah smartphone Anda kompatibel. Dalam hitungan menit, Anda akan mendapatkan email bahwa game sudah bisa diunduh.

Email tersebut berisi tautan untuk mengunduh game via situs Epic Games karena game ini memang tidak disediakan di Google Play Store. Pertama Anda akan diminta mengunduh launcher Epic Games, kemudian diberi pilihan untuk mengunduh game Fortnite Mobile.



Sejauh ini terlihat jelas bahwa game ini memang sudah bisa diunduh. Namun, ketika sudah selesai dan terpasang di Honor 10, kami menemukan bahwa smartphone selain Samsung masih harus masuk waiting list.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa game Fortnite Mobile masih eksklusif di perangkat Samsung selama 30 hari. Setidaknya dengan ini, Medcom.id telah mengetahui bahwa smartphone selain Samsung yang disebutkan di atas sudah bisa mengunduh lebih dulu game ini.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.