BlizzCon. (PC Gamer)
BlizzCon. (PC Gamer)

Blizzard Pilih Batalkan BlizzCon 2020

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Mei 2020 08:28
Jakarta: Blizzard Entertainment sebagai publisher game rajin menggelar event konferensi tahunan BlizzCon yang akan memamerkan game-game baru yang siap dirilis atau dalam tahap pengembangan. Sayangnya, BlizzCon tahun ini akan ditiadakan.
 
Di blog resmi Blizzard, mereka mengumumkan tidak akan menggelar BlizzCon 2020. Alasannya dipastikan karena kondisi yang tidak pasti selama pandemi Covid-19 atau virus Korona. Mereka sendiri mengaku sudah mulai ragu sejak beberapa minggu lalu saat membahas event tersebut.
 
"Kami sendiri merasa sangat kecewa dengan keputuisan ini, dan bisa dibayangkan banyak dari kalian yang juga merasakannya. Saya sangat mencintai BlizzCon, dan saya tahu setiap orang memiliki sentimen yang sama di Blizzard," tulis Executive Producer of BlizzCon, Saralyn Smith.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Covid-19 dan Lockdown, Penjualan Konsol Makin Laris
 
Namun dia mengungkapkan bahwa Blizzard masih mempertimbangkan untuk bisa terhubung dengan penggemarnya secara online. Mereka sendiri belum mempertimbangkan kepastian event BlizzCon dengan format online. BlizzCon 2020 sendiri direncanakan digelar pada bulan November 2020.
 
Smith mengaku bahwa kemungkinan mereka akan kembali menggelar BlizzCon di awal tahun depan. Blizzard juga berencana untuk menggelar panggung khusus untuk event esports dari game mereka setiap tahun.
 
Berbeda dengan publisher lain seperti Ubisoft. Absennya E3 2020 membuat mereka memilih untuk menggelar event sendiri dengan format online. Acara bertajuk Ubisoft Forward ini akan berlangsung pada 12 Juli 2020.
 
Baca: Dampak Covid-19 Bakal Terasa di Industri Game Tahun Depan
 
Dampak dari Covid-19 terhadap industri game dilihat memiliki efek positif sekaligus negatif. Di efek positif, terbukti penjualan konsol, game, dan transaksi serta jam bermain semakin meningkat sebagai bagian dari imbauan work from home.
 
Efek negatifnya adalah kemungkinan besar industri game di tahun depan dan seterusnya baru akan merasakan dampak pandemi ini. Banyak game yang akan tertunda tanggal rilisnya akibat proses produksi yang sempat terhenti karena beberapa proses harus dikerjakan di dalam studio game.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif