Tokopedia Gelar Kompetisi PUBG dan Mobile Legends
Karakter dalam game PUBG.
Jakarta: Tokopedia dikenal sebagai platform e-commerce di Indonesia yang memanjakan gamer dengan salah satu fiturnya, Tokopedia Voucher Game. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan layanan Top Up Game, Top Up Diamond, dan Voucher Game Online yang cukup lengkap.

Kini Tokopedia mengumumkan bahwa mereka menggelar sebuah kompetisi esport dengan nama Garuda Cup 2018 yang diprakarsai oleh Tokopedia Voucher Game, Master Event Team (MET), dan ASUS Repubilc of Gamers (ROG). Acara ini ditujukan untuk mengembangkan esport Indonesia.

Dalam kompetisi berskala nasional ini akan digelar kompetisi untuk dua game yang juga cukup populer di Indonesia yakni PUBG (PlayerUnknown's Battleground) dan Mobile Legends. Lebih dari 4000 gamers akan mengikuti rangkaian kualifikasi online dan offline yang diadakan pada 28 April – 13 Mei 2018.


Untuk pertama kalinya, Garuda Cup juga menjadi wadah kompetisi PUBG berskala besar yang diadakan secara offline di Indonesia. Pada pertempuran akhir besar-besaran yang diadakan di Mal Taman Anggrek nanti, Anda akan dapat menyaksikan aksi para pemain yang sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar PUBG.

Delapan tim dari Mobile Legends dan 20 skuat dari PUBG akan maju ke final turnamen Garuda Cup pada 19-20 Mei yang diadakan di Mal Taman Anggrek untuk memperebutkan total hadiah Rp200 juta.

Tidak hanya itu, pemenang dalam game PUBG di Garuda Cup 2018 juga akan mewakili Indonesia menuju kompetisi PUBG SEA Championship yang digelar oleh ASUS ROG. Kompetisi tersebut akan mempertemukan tim terkuat se-Asia Tenggara. Rencananya, pertandingan itu akan digelar pada bulan Juini mendatang di Thailand.

Setelah itu, juara dari kompetisi tingkat Asia Tenggara akan mendapatkan tiket menuju turnamen selanjutnya di tingkat dunia yakni PUBG Invitational 2018 yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Untuk kompetisi Mobile Legends MET Indonesia akan mengundang dua tim juara dari acara Mobile Legends sebelumnya yaitu Aerowolf dan Louvre untuk berlaga di Final Garuda Cup 2018. Nantinya hanya enam tim yang lolos babak kualifikasi online dan bertemu dengan kedua tim tersebut.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.