NEWSTICKER
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pabrik Aksesori Gaming Razer Mulai Produksi Masker

Teknologi Virus Korona games razer
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Maret 2020 08:10
Jakarta: Sudah ada beberapa pusat manufaktur elektronik beralih fungsi memproduksi masker untuk memenuhi permintaan pasar terutama tenaga medis, merespons pandemi virus Korona atau Covid-19.
 
Selama ini industri game ikut ambil bagian dengan membagikan game gratis mendukung isolasi atau social distancing di berbagai negara. Langkah lainnya diambil oleh merek aksesori gaming Razer.
 
CEO Razer, Min-Liang Tan menyatakan bahwa beberapa pabrik produksi milik Razer akan beralih fungsi untuk memproduksi masker, terutama surgical mask yang biasa digunakan tenaga medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama beberapa hari belakangan, desainer dan teknisi kami sudah bekerja bergantian selama 24 jam untuk mengalihkan fungsi manufaktur kami menjadi memproduksi masker, sehingga kami bisa melakukan donasi kepada negara-negara di dunia," tulis Tan.
 
Diketahui bahwa Razer di Asia Tenggara berbasis di Singapura. Tan menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan koordiniasi dengan pemerintah Singapura dalam melakukan hal ini.

"Kami berniat untuk mendonasikan lebih dari satu juta masker kepada pihak yang membutuhkan di beberapa negara. Sebagai awal kami akan bekerja sama dengan pemerintah Singapura, tempat kantor pusat Razer Asia Tenggara," lanjutnya.
 
Keputusan ini diambil karena Tan melihat tim medis mulai kesulitan memperoleh masker dan beberapa negara berhenti untuk mengekspor barang tersebut.
 
"Konversi darurat dari beberapa jalur produksi kami dan donasi masker ini baru langkah awal dari rencana yang Razer siapkan. Kami berkomitmen untuk berkontribusi lebih banyak waktu, sumber daya, dan usaha serta keahlian untuk memerangi Covid-19," tulisnya.
 
Razer sendiri memiliki pasar yang cukup besar di tiap benua. Mereka akan mempertimbangkan negara mana yang akan menerima donasi masker lebih awal dan memprioritaskan yang lebih membutuhkan serta terdekat dari setiap pusat manufaktur Razer.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif