Karakter game Outriders.
Karakter game Outriders.

Square Enix Pamer Cuplikan Game Perdana untuk PS5, Outriders

Teknologi teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Februari 2020 14:42
Jakarta: Square Enix yang terkenal lewat Final Fantasy juga ternyata sudah tidak sabar untuk merilis game di konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X. Game berjudul Outriders bakal jadi game perdana di kedua platform itu.
 
Beberapa hari lalu Square Enix sendiri telah merilis official reveal trailer dari Outrides. Game yang mengusung konsep co-op RPG-shooter tersebut tampil cukup memukau dari segi grafis. Tidak diketahui grafis ini merupakan footage dari platform gaming apa.
 
Di deskripsi video yang dirilis, game Outriders yang digarap studio People Can Fly ini disebut tersedia juga untuk PlayStation 4, Xbox One X, dan PC. Mereka belum mau mengeksklusifkan kontennya untuk konsol generasi terbaru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui, genre ini sebetulnya tidak asing. Beberapa game termasuk franchise Tom Clancy dari Ubisoft sudah mengusung genre ini. Di dalam trailer tersebut diperlihatkan baku tembak dari sebuah tim yang diisi oleh tiga karakter.
 

 
Narasi yang disajikan secara singkat menceritakan karakter yang Anda mainkan nantinya punya sebuah kekuatan khusus selain kemampuan berperang menggunakan senjata. Musuh mereka merupakan monster yang juga punya kemampuan serupa.
 
Dikutip dari Polygon, mereka menyebut bahwa game Outriders punya rasa yang sama dengan game berjudul Destiny dari Bungi. Kedua game memiliki genre yang sama dan kabarnya sistem mekanik RPG yang juga serupa.
 
Kedua game berkutat di sebuah dunia sains fiksi berlatar post-apocalyptic. Diklaim bahwa game Outriders juga mengusung class type seperti game Destiny, cuma jumlahnya sedikit lebih banyak.
 
Sistem kelas ini yang akan mempengaruhi kekuatan khusus dari tiap karakter dan ditambah kedua game sama-sama mengusung co-op satu sampai tiga pemain.
 
Berdasarkan gameplay yang diperlihatkan gaya karakter bergerak dan menembak masih terasa mirip dengan Tom Clancy's The Division 2. Cara karakter berlari kemudian meluncur ke penghalag tembakan termasuk menembak sambil sesekali merunduk masih terasa sama.
 
Square Enix sendiri tidak memberikan tanggal rilis pasti untuk game Outriders. Di akhir video trailer terungkap game ini baru akan dirilis pada musim liburan 2020 yang diduga sebagai musim liburan Natal.
 
Informasi ini serupa dengan tanggal rilis PlayStation 5 yang diberikan oleh Sony. Kemungkinan besar game ini akan dirilis bersama dengan terungkapnya konsol terbaru Sony.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif