DLC Legacy of the First Blade episode kedua, Shadow Heritage.
DLC Legacy of the First Blade episode kedua, Shadow Heritage.

Assassin's Creed Odyssey: Shadow Heritage Kurang Seru

Teknologi games review game indonesia ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Februari 2019 11:49
Jakarta: Chapter kedua dari Legacy of the First Blade di Assassins's Creed Odyssey yaitu Shadow Heritage dirilis pada pertengahan Januari. Konten ini yang hanya bisa dimainkan bagi pemilik Season Pass.
 
Sayangnya, di chapter kedua ini ternyata kurang menarik The Hunted. Pada chapter pertama, rasa gembira penggemar franchise ini terpuaskan karena protagonis utama memiliki pertemuan dengan Assassin pertama yang menggunakan senjaya khas ordo Asssassin, Hidden Blade.
 
Di chapter kedua, diceritakan Alexios atau Kassandra telah bekerja sama dengan Assassin Darius dan anaknya Neema atau Natakas untuk terus memburu ordo Order of the Ancients yang berasal dari Persia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Shadow Heritage, dihadirkan misi lanjutan, yakni memburu sosok penting dari ordo Oder of The Ancients yang ditugaskan oleh Amorges. Ia adalah pemimpin Order of the Ancients yang mengejar Darius.
 
Assassin's Creed Odyssey: Shadow Heritage Kurang Seru
 
Medcom.id sempat mengira bahwa chapter kedua akan berfokus ke kisah Darius, dan ternyata tidak demikian. Kini salah satu sosok Order of the Ancients yang diberi julukan The Tempest menjadi fokus utama di Shadow Heritage.
 
The Tempest diceritakan sebagai panglima perang yang memilki kemampuan pertempuran laut yang hebat dengan kapal bernama Skylla dengan senjata bernama Chimera.
 
Dari penelusuran Alexios atau Kassandra, ternyata The Tempest memiliki nama asli Phila, anak seorang tokoh perempuan di desa Achaia yang dikuasai oleh pasukan The Tempest. Karakter protagois juga sempat diberikan misi untuk menghabisi pasukan The Tempest sebelum menyerang desa.
 
Assassin's Creed Odyssey: Shadow Heritage Kurang Seru
 
Pertempuran utama dengan The Tempest didahului atau pertempuran laut, yang menurut Medcom.id juga tidak greget dibandingkan seri Assassin's Creed lain.
 
Setelah kapal The Tempest dikalahkan baru Alexios atau Kassandra bertarung melawan The Tempest, sang antagonis menyalahkan kematian Phila oleh pasukan The Tempest saat mencoba mendekatinya.
 
Bagian pertarungan ini justru lebih greget. The Tempest memiliki health bar lebih panjang dan dengan senjata efek fire damage yang akan memiliki efek terbakar saat terkena serangan tersebut.
 
Assassin's Creed Odyssey: Shadow Heritage Kurang Seru
 
Pemain dianjurkan sudah memiliki karakter level 49 dengan efek serangan fire damage untuk menghabisi health bar The Tempest yang sangat panjang karena terbakar. Caranya, pemain harus melakukan engrave pada senjata dengan memiliki efek Fire Damage.
 
Ending dari Shadow Heritage bisa dibilang bagus sekaligus aneh. Apabila pemain memilih opsi dialog, Alexios dan atau Kassandra akan memiliki keturunan dari anak Darius.
 
Di akhir adegan, diperlihatkan sosok pria yang memberikan misi untuk melindungi desa kepada Alexios atau Kassandra. Ternyata diketahui bahwa dia adalah Amorges karena dia meminta prajurit Persia untuk memanggil seluruh bala tentara dan memiliki bekas luka perkelahian dengan Darius.
 
Assassin's Creed Odyssey: Shadow Heritage Kurang Seru
 
Di sini, Shadow Heritage sudah selesai dan tinggal menantikan episode ketiga atau akhir dari DLC Legacy of the First Blade. Kita akan dibuat penasaran apakah tokoh Assassin pertama penemu Hidden Blade akan gugur atau tidak mewariskan senjata khas ordo Assassin.
 
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One
Developer: Ubisoft Quebec
Publisher: Ubisoft
Tanggal Rilis: 15 Januari 2019
Genre: Action-RPG
7.5
Assassin's Creed Odyssey- Chapter Shadow Heritage
Plus
  • Kehadiran senjata baru untuk naval battle
  • Menyediakan opsi happy ending
Minus
  • Tidak menyediakan lokasi atau map baru
  • Jalan cerita tidak berfokus ke DLC Legacy of the First Blade
  • Naval battle tidak menegangkan

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif