Selama permainan, ada situasi utama ketika pemain diminta untuk memilih topik pembicaraan. Pertama, ketika menginterogasi musuh. Setelah pertempuran, pemain bisa memilih salah satu topik yang berhubungan dengan anggota Yotei Six.
Pilihan ini hanya menentukan informasi mana yang ingin digali lebih dulu. Tidak ada konsekuensi permanen, karena cepat atau lambat pemain tetap akan mengetahui semua detail tentang setiap anggota. Bahkan, urutan pertarungan melawan Yotei Six tidak terkunci pada pilihan ini—pemain bebas menentukan siapa yang akan dihadapi lebih dulu.
Situasi kedua terjadi saat Atsu beristirahat di pemandian air panas. Di sini, pemain memilih topik refleksi yang akan direnungkan oleh Atsu. Pilihan ini sepenuhnya opsional dan tidak berdampak pada progres permainan. Fungsinya lebih ke arah naratif, memberi gambaran bagaimana perasaan Atsu terhadap suatu hal.
Dengan demikian, fitur choose a topic lebih berfungsi sebagai elemen imersif ketimbang penentu jalan cerita. Tidak ada “pilihan salah” yang bisa mengunci konten atau mengubah alur utama. Pemain bebas memilih sesuai rasa ingin tahu mereka, tanpa khawatir kehilangan pengalaman penting.
Bagi penggemar yang terbiasa dengan sistem pilihan bercabang, Ghost of Yotei justru menawarkan pendekatan berbeda: memberi kebebasan penuh tanpa tekanan, sekaligus memperkaya pemahaman terhadap karakter utama dan dunia yang ia jelajahi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id