Assassin's Creed: Valhalla.
Assassin's Creed: Valhalla.

Assassin's Creed Valhalla Lebih Luas dari AC Odyssey

Teknologi games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Mei 2020 11:24
Jakarta: Assassin's Creed Valhalla masih banyak menyimpan misteri terutama gameplay terlepas dari cinematic trailer yang sudah dirilis di YouTube. Pihak Ubisoft dikabarkan memberikan sedikit bocoran mengenai arena permainan atau map game tersebut.
 
Sebelumnya muncul perdebatan bahwa ukuran map game ini akan lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya, Assassin's Creed Odyssey, menurut perwakilan Ubisoft operasional Timur Tengah (Middle East). Namun bantahan berbeda datang dari produser seri Assassin's Creed Valhalla.
 
Dikutip dari VG247, Produser Assassin's Creed Valhalla, Julien Laferriere sempat melakukan wawancara dengan YouTuber Julien Chieze. Dia mengaku bahwa Assassin's Creed Valhalla akan menyajikan arena permainan yang didominasi oleh daratan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bocor, Assassin's Creed Valhalla Bakal Rilis Bulan Oktober
 
"Menyoal ukurannya, ukurannya akan sedikit lebih luas dibandingkan Assassin's Creed Odyssey. Namun saat ini saya tidak punya ukuran persisnya tapi kami tidak hanya menyajikan daratan Inggris tapi juga Norwegia," tutur Laferriere.
 
Tampaknya pertempuran laut tidak akan menjadi fokus gameplay utama di seri ini. Berbeda dari Assassin's Creed Odyssey yang arena permainannya punya kawasan perairan yang luas. Sejauh ini arena permainan dari semua seri Assassin's Creed punya ukuran terluas di seri Assassin's Creed Black Flag.
 
Menggunakan satuan jarak virtual alias di dalam game, Assassin's Creed Black Flag punya luas 235 Km persegi. Seri ini berfokus ke pertempuran laut dengan latar era kejayaan bajak laut sehingga arena permainan didominasi oleh perairan atau lautan.
 
Luar arena permainan Assassin's Creed Odyssey menjadi yang terluas kedua dengan ukuran 130 KM persegi. Hal ini disebabkan dominasi daratan yang menjadi replikasi peradaban kawasan Yunani Kuno.
 
Baca: Resmi, Game Assassin's Creed Valhalla Berlatar Bangsa Viking
 
"Kami juga menyiapkan sebuah dunia rahasia yang tidak bisa diumumkan hari ini dan akan berkontribusi terhadap luar arena permainan. Ini bukan game yang kecil karena merupakan proyek ambisius yang dijamin menyajikan pengalaman bermain berjam-jam bagi gamer," bebernya.
 
Kemungkinan besar dunia rahasia yang disebut adalah dunia mitologi Nordik yang diisi oleh Dewa Odin dan lainnya. Asumsi ini berkaca dari dunia mitologi Yunani Kuno yang juga dihadirkan pada Assassin's Creed Odyssey.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif