Assassin's Creed: Valhalla.
Assassin's Creed: Valhalla.

Bocor, Assassin's Creed Valhalla Bakal Rilis Bulan Oktober

Teknologi games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Mei 2020 14:10
Jakarta: Ubisoft sudah merilis trailer seri terbaru dari franchise Assassin's Creed yaitu Assassin's Creed Valhalla yang masih dijadwalkan dirilis pada akhir tahun 2020. Game ini dipastikan akan jadi game pertama franchise tersebut di konsol generasi terbaru yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X.
 
Namun, sebuah bocoran terkait game ini justru menyatakan Assassin's Creed Valhalla bakal dirilis pada 15 Oktober. Pihak Ubisoft sendiri tidak memberikan respon atas kabar tersebut termasuk e-commerce Amazon yang menampilkan informasi bocoran ini.
 
Dikutip dari WCCF Tech, informasi ini pertama kali beredar dari situs Amazon Italia. Meskipun unggahan tersebut sudah dihapus, netizen berhasil mengabadikannya. Diperlihatkan bahwa mereka akan menjual versi fisik game ini untuk platform Xbox One.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Resmi, Game Assassin's Creed Valhalla Berlatar Bangsa Viking
 
Bocoran ini membuat sebuah asumsi bahwa Assassin's Creed Valhalla akan dirilis lebih dulu di konsol generasi saat ini yaitu Xbox One dan PlayStation 4. Hal ini berdasarkan perbandingan rumor terkait peluncuran PlayStation 5, Sony sempat membantah rumor bahwa konsol terbarunya dirilis di bulan Oktober.
 
Di pihak Microsoft Xbox, mereka juga masih merahasiakan tanggal rilis konsol generasi terbarunya. Kemungkinan kehadiran Xbox Series X akan berdekatan dengan PlayStation 5. Jadi kedua perusahaan dan konsol akan bersaing langsung di pasar game akhir tahun 2020.
 
Bocoran lain yang dilaporkan adalah sebuah ritel gaming di Skandinavia juga sempat mencantumkan informasi bahwa mereka akan mulai menjual game Assassin's Creed Valhalla pada 16 Oktober 2020. Melihat riwayat rilis setiap seri Assassin's Creed terdahulu memang bulan Oktober selalu dpilih pihak Ubisoft.
 
Baca: Ubisoft dan Xbox Dikecam Gamer Soal Assassin's Creed Valhalla
 
Assassin's Creed Valhalla mengambil latar Bangsa Viking sebagai karakter protagonis utama melawan bangsa Inggris pada masa tersebut. Pemain masih bisa memilih karakter perempuan atau laki-laki seperti di Assassin's Creed Odyssey.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif