Ubisoft.
Ubisoft.

Ubisoft Siapkan 5 Game Kelas AAA, Apa Saja?

Teknologi games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Februari 2020 08:11
Jakarta: Ubisoft masih hangat menjadi bahan kritik di 2019. Developer sekaligus publisher game tersebut membuat franchise Tom Clancy's Ghost Recon seri Breakpoint tidak sesuai dengan ekspektasi gamer saat dirilis.
 
Kini Ubisoft punya peluang menebus kekecewaan tersebut. Perusahaan asal Kanada ini sedang menyiapkan lima game kelas AAA yang akan dirilis pada 2020 dan 2021. Informasi ini diperoleh dari laporan keuangan Ubisoft kemarin.
 
Dikutip dari Eurogamer, tiga game akan dirilis di kuartal ketiga tahun 2020 yang dimulai pada Oktober hingga Desember dan dua lagi pada kuartal keempat di periode Januari hingga Maret 2021. Ubisoft sudah memastikan tiga game yang akan dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiganya adalah Watch Dogs Legion, Gods & Monsters, dan Rainbow Six Quarantine. Ketiganya sudah sejak tahun lalu mendapatkan teaser dari Ubisoft sehingga bukan hal mengejutkan. Dua game lagi masih misterius atau sebatas rumor.
 
Jurnalis game dari media Kotaku, Jason Schreier mengklaim mendapatkan informasi bahwa dua game sisanya adalah Assassin's Creed bertemakan era Viking dan seri Far Cry terbaru. Namun Ubisoft belum memberikan respons terkait rumor ini.
 
Sekali lagi, tidak ada tanda kehadiran seri terbaru game Splinter Cell yang sempat melakukan crossover dengan seri Tom Clancy's Ghost Recon: Wildlands di tahun 2019.
 
Watch Dogs Legion masih mengusung narasi kelompok peretas yang melawan tirani di kota London, Inggris. Keunikan game ini adalah pemain bisa merekrut alias "memainkan" semua karakter NPC di dalam game. Kemudian Gods & Monster merupakan game RPG dengan layar mitologi Yunani Kuno khas Assassin's Creed Odyssey.
 
Rainbow Six: Quarantine menyajikan gameplay FPS (first person shooter) tactical khas franchise ini tapi dengan memasukan unsur zombie survival. Game ini mulai diberikan bocorannya oleh Ubisoft di tahun 2019 dan disiapkan menjadi seri terpisah dari Rainbow Six: Siege.
 
Kehadiran Assassin's Creed bertemakan era Viking masih sebatas rumor sejak salah satu tim pengembang franchise ini membagikan desain grafis dan foto bertema Viking. Kemudian seri Far Cry terbaru diprediksi masih akan meneruskan seri sebelumnya yaitu Far Cry: New Dawn.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif