The Division 2 dari Ubisoft.
The Division 2 dari Ubisoft.

Sepi di Konsol, The Divison 2 Justru Terjual 10 Kali Lipat di PC

Teknologi games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Mei 2019 14:35
Jakarta: Publisher game Ubisoft membeberkan finansial perusahaannya untuk laporan pendapatan periode 2018-2019. Dari data yang dibagikan, ternyata penjualan game di PC berhasil membuat Ubsiof untung besar.
 
Ubisoft mendapatkan keuntungan sebesar USD2,27 miliar atau Rp32,9 triliun yang dianggap memenuhi target prediksi mereka. Dikabarkan bahwa pencapaian tersebut berhasil menyelamatkan Ubisoft dari penurunan pendapatan.
 
Alasannya, bisnis penjualan game Ubisoft mengelami penurunan di seluruh konsol, mulai dari PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Sementara untuk game mereka yang masih tersedia di Xbox 360, PS3, Nintendo Wii dan Wii U disebut tidak bergerak di angka dua persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penjualan di konsol PlayStation 4 menurun dari 42 persen ke 36 persen dan Xbox One menurun juga dari 23 persen ke 20 persen. Nintendo Switch menurun dari 7 persen ke 6 persen. Keuntungan penjualan game di PC ternyata sukses dan menutup seluruh penurunan tersebut.
 
Penjualan game The Division 2 ternyata berhasil membuat keuntungan dari platform PC sebanyak 10 kali lipat, meskipun game tersebut dikabarkan sepi peminat di konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Menariknya game ini juga baru saja menjadi langkah baru Ubisoft.
 
Seperti yang diketahui bahwa Ubisoft akhirnya berpindah hati dari Steam ke Epic Games Store. Game The Division 2 dirilis secara eksklusif di Epic Games Store dan platform mereka sendiri yaitu Uplay. Penjualan The Division 2 di Uplay mencapai 10 kali lipat dibandingkan saat The Division 1.
 
Kesuksesan The Division 2 juga diakui sudah terlihat pada masa pre-order. Mereka menyebutkan pre-order game tersebut mencapai enam kali lipat lebih banyak dibandingkan saat The Division 1. Game lain yang sukses dan masih berasal dari franchise Tom Clancy adalah Rainbow Six: Siege.
 
Rainbow Six: Siege disebutkan Ubisoft masih sukses meskipun kini berusia hampir empat tahun sejak dirilis. Game ini memperlihatkan pertumbuhan basis pemain per tahun sebanyak 40 persen yang kini angkanya sudah mencapai 45 juta pemain.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif