Jakarta: Penyedia solusi hiburan digital asal Indonesia, UniPin, kembali menunjukkan perannya di kancah global dengan menyelenggarakan seminar bertajuk “Expanding Beyond Borders: Real-Life Insights to Grow Your Business in SEA & India” di kawasan Gangnam, Seoul, pada 23 Oktober 2025.
Acara ini mempertemukan lebih dari 50 profesional industri game dan konten digital Korea, dengan fokus membahas peluang dan strategi ekspansi ke dua pasar game paling dinamis di dunia, Asia Tenggara dan India.
Sebagai market leader dengan pengalaman lebih dari satu dekade di 34 negara, UniPin membagikan wawasan berbasis data serta pengalaman lapangan mengenai perilaku pemain, preferensi budaya, hingga strategi monetisasi yang efektif di kawasan tersebut.
Acara ini mempertemukan lebih dari 50 profesional industri game dan konten digital Korea, dengan fokus membahas peluang dan strategi ekspansi ke dua pasar game paling dinamis di dunia, Asia Tenggara dan India.
Sebagai market leader dengan pengalaman lebih dari satu dekade di 34 negara, UniPin membagikan wawasan berbasis data serta pengalaman lapangan mengenai perilaku pemain, preferensi budaya, hingga strategi monetisasi yang efektif di kawasan tersebut.
Berbagi Wawasan Pasar Game Asia dan Strategi Lokalisasi
Dalam sesi Market Trends & User Insights, UniPin menyoroti pertumbuhan pesat audiens mobile-first di Asia Tenggara serta peningkatan ekonomi digital di India.
Berdasarkan pengalaman operasionalnya di berbagai pasar, UniPin menjelaskan pentingnya lokalisasi konten, pendekatan komunitas, dan adaptasi sistem pembayaran lokal agar penerbit game dapat menjangkau lebih banyak pengguna secara efektif.
Sementara pada sesi Marketing & Payment Systems, UniPin menampilkan strategi pemasaran berbasis komunitas serta kekuatan ekosistem pembayaran terintegrasi yang menjadi tulang punggung ekspansinya di kawasan tersebut.
“Tujuan kami adalah membantu para mitra global untuk berkembang dengan lebih jelas dan percaya diri. Kami hadir bukan hanya untuk membagikan data, tetapi juga wawasan nyata dari lapangan, agar para partner kami dapat tumbuh melampaui batas secara berkelanjutan, autentik, dan kolaboratif,” ujar Ashadi, Group CEO UniPin.
Berdasarkan pengalaman operasionalnya di berbagai pasar, UniPin menjelaskan pentingnya lokalisasi konten, pendekatan komunitas, dan adaptasi sistem pembayaran lokal agar penerbit game dapat menjangkau lebih banyak pengguna secara efektif.
Sementara pada sesi Marketing & Payment Systems, UniPin menampilkan strategi pemasaran berbasis komunitas serta kekuatan ekosistem pembayaran terintegrasi yang menjadi tulang punggung ekspansinya di kawasan tersebut.
“Tujuan kami adalah membantu para mitra global untuk berkembang dengan lebih jelas dan percaya diri. Kami hadir bukan hanya untuk membagikan data, tetapi juga wawasan nyata dari lapangan, agar para partner kami dapat tumbuh melampaui batas secara berkelanjutan, autentik, dan kolaboratif,” ujar Ashadi, Group CEO UniPin.
Jembatani Pengembang Game Korea dan Peluang di Pasar Global
Seminar tersebut ditutup dengan sesi networking terbuka yang mempertemukan peserta dengan para ahli regional UniPin.
Banyak peserta menilai kegiatan ini sebagai platform strategis yang menghubungkan ekosistem kreatif game Korea dengan peluang ekspansi bisnis di Asia Tenggara dan India.
“Banyak peserta menilai acara ini sebagai platform berharga yang menjembatani ekosistem kreatif gim Korea dengan peluang besar di Asia Tenggara dan India,” ungkap Poeti Fatima, GM UniPin Business Group.
Melalui inisiatif ini, UniPin menegaskan komitmennya dalam memberdayakan penerbit game global melalui pengetahuan pasar, alat pendukung, serta jaringan kemitraan lokal.
Langkah ini juga memperkuat posisi UniPin sebagai pionir asal Indonesia yang berhasil memperluas jangkauan ekosistem digital Tanah Air ke tingkat internasional.
Banyak peserta menilai kegiatan ini sebagai platform strategis yang menghubungkan ekosistem kreatif game Korea dengan peluang ekspansi bisnis di Asia Tenggara dan India.
“Banyak peserta menilai acara ini sebagai platform berharga yang menjembatani ekosistem kreatif gim Korea dengan peluang besar di Asia Tenggara dan India,” ungkap Poeti Fatima, GM UniPin Business Group.
Melalui inisiatif ini, UniPin menegaskan komitmennya dalam memberdayakan penerbit game global melalui pengetahuan pasar, alat pendukung, serta jaringan kemitraan lokal.
Langkah ini juga memperkuat posisi UniPin sebagai pionir asal Indonesia yang berhasil memperluas jangkauan ekosistem digital Tanah Air ke tingkat internasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id