Game mobile Area F2 dituduh menjiplak Rainbow Six: Siege karya Ubisoft.
Game mobile Area F2 dituduh menjiplak Rainbow Six: Siege karya Ubisoft.

Jual Game Tiruan Rainbow Six: Siege, Ubisoft Gugat Google dan Apple

Teknologi apple google games ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Mei 2020 12:16
Jakarta: PublisherRainbow Six yaitu Ubisoft dilaporkan menggugat Apple dan Google. Perusahaan game ini menggugat kedua penyedia platform smartphone tersebut akibat memasarkan game mobile yang dianggap tiruan dari Rainbow Six: Siege.
 
Rainbow Six: Siege yang merupakan game tactical shooter di konsol dan PC ternyata ditiru oleh sebuah game mobile bernama Area F2 yang punya gaya bermain serupa. Banyak gamer termausuk Ubisoft mengklaim game tersebut punya gameplay yang mirip.
 
Dikutip dari PC Gamer, Area F2 sama-sama menyajikan operator atau karakter yang bisa dipilih dengan kemampuan khas dalam menyerang yang tidak berbeda. Di sini pemain juga diberikan pilihan sebagai tim menyerang atau bertahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hingga 21 Mei, Ini Cara Download GTA V Gratis di Epic Games Store
 
Sebelumnya pihak Ubisoft ternyata sudah mengajukan permintaan kepada Google dan Apple soal ini. Namun, akibat kedua perusahaan tidak mau menarik game tersebut maka Ubisoft secara resmi mengajukan gugatan hukum di pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Berdasarkan hasil penelusuran, Area F2 dikembangkan oleh developer bernama Ejoy yang masih berafiliasi dengan Alibaba. Perusahaan konglomerat Jack Ma tersebut mengakuisis studio game tadi pada tahun 2017. Game ini dirilis ke publikbulan lalu.
 
Baca: Review GTA V, Sempurna di Segala Lini
 
Ubisoft menilai game Area F2 punya kemiripan yang sangat banyak sehingga diduga kuat melakukan plagiat meskipun hal ini sebenarnya sudah bukan hal baru di industri game mobile. Elemen karakter, sistem permainan, dan lainnya di game Area F2 sangant terasa seperti game Rainbow Six: Siege.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif