Ilustrasi.
Ilustrasi.

Main Pokemon Go, Pria 77 Tahun Langgar Lockdown di Spanyol

Teknologi Virus Korona games pokemon go
Cahyandaru Kuncorojati • 26 Maret 2020 11:03
Jakarta: Berbagai negara di Eropa yang menerapkan lockdown atau isolasi mengalami kendala yang sama. Banyak masyarakatnya yang melanggar kebijakan pencegahan virus Korona tersebut. Di Spayol justru ada kasus menarik.
 
Seorang pria 77 tahun yang sudah pensiun dilaporkan media lokal telah melanggar kebijakan tersebut dan dikenakan denda. Pria ini nekat keluar rumah demi bermain game Pokemon Go di ponselnya.
 
Dikutip dari CNET, laporan ini diketahui dari unggahan akun Twitter pihak Kepolisian Madrid. Diperlihatkan sebuah berkas laporan kasus yang dengan jelas menyebutkan kata "berburu Pokemon". Di cuitan tersebut Kepolisan Madrid menyatakan hal ini dilarang dalam kondisi saat ini di Spanyol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus serupa juga terjadi di Italia, padahal kedua negara ini memiliki tingkat kasus virus Korona atau Covid-19 yang tinggi dan juga memberlakukan lockdown. Pria di Italia berusia 31 tahun dikenakan sanksi akibat ke luar rumah bersama anaknya untuk bermain Pokemon Go.

Niantic Labs, developer Pokemon Go sendiri sudah memberikan imbauan di dalam game untuk penggemarnya bertahan di dalam rumah mentaati kebijakan isolasi atau physical distancing.
 
Bahkan dengan sengaja developer sudah mengubah sistem gameplay dari Pokemon Go yang selama ini menuntut pemain aktif melakukan eksplorasi di luar ruangan. Mereka mengubah game ini menjadi lebih mudah menemukan Pokemon dengan hanya berada di dalam rumah.
 
Angka kematian terkait virus Korona pada hari Rabu sudah mencapai 738 jiwa, angka ini diklaim sudah melampaui Tiongkok. Pada waktu yang sama, angka kematian di Italia sudah menyentuh 6.820 jiwa.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif