Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama tim EVOS
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) bersama tim EVOS

Kata Menpora Setelah Jajal Game Esports

Teknologi games esports
Kautsar Halim • 29 Januari 2019 23:37
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menjajal salah satu game esports, yakni Arena of Valor. Game ini sudah dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di ajang IMGA 2018 dan salah satu cabang eksibisi esports Asian Games 2018.
 
Kesempatan menjajal VoA didapat Imam seusai mengumumkan ajang Youth National Esports Championship 2019 di Aula Gedung Kemenpora, Selasa 29 Januari. Ajang itu merupakan turnamen esports pertama dan terbesar khusus pelajar di Tanah Air.
 
Ketika bermain AoV, Imam memilih karakter Wiro Sableng yang merupakan satu-satunya karakter atau hero dari Indonesia. Dia tergabung dengan tim Evos untuk menghadapi GGWP yang prestasinya sama-sama sudah ditakuti hingga mancanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada kesulitan khusus saat Imam mengendalikan hero-nya dengan ponsel pintar untuk memainkan AoV. Tapi, dia terlihat lebih mudah dikalahkan.
 
"Tadi, deg-degan juga saya mencobanya. Sebab, partner tim saya sahabat-sahabat yang sudah bermain lebih awal. Tapi tentu, Wiro Sableng akan terus berusaha dengan baik," kata Imam sambil tertawa kepada wartawan.
 
Meski begitu, lanjut Imam, esesports ort tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai sebuah cabang olahraga. Menurut dia, esensi dalam berolahraga terdapat cukup kuat dalam esports dan ketika memainkannya pun tetap memerlukan kondisi fisik yang bugar.
 
"Di sini, bukan semata-mata bermain tapi diajarkan bagaimana menjaga kebugaran, nutrisi dan psikologinya. Yang paling penting adalah menghormati karena sportivitas itu esensi dari olahraga," kata Imam.
 
"Ada mengatakan esports bukan olaharga. Saya kira, pandangan itu perlu diluruskan karena saat bertanding perlu bekerjasama dan menyiapkan fisik yang kuat," tambahnya menutup.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif