Bos Cupang.
Bos Cupang.

“Bos Cupang” Ramaikan Industri Game Mobile Buatan Lokal

Cahyandaru Kuncorojati • 27 November 2022 14:48
Jakarta: Studio game lokal Arkana Games mengumumkan karya terbarunya yang diberi nama Bos Cupang. Game dengan grafis bergaya 2D dan gameplay idle clicker ini mengangkat tren budidaya ikan cupang yang populer di masyarakat.
 
Di sini ditawarkan konsep trading atau jual beli yang menghadirkan ragam ikan cupang yang lucu dan menari. Pemain akan berperan menjadi penggemar ikan hias ini yang berusaha membangun bisnis dan toko jual beli ikan cupang.
 
Pemain diberikan tantangan untuk membangun bisnisnya dengan membeli dan menjual kembali ikan cupang dengan harga yang tinggi. Namun, sistem pasar di dalam akan membuat harga ikan cupang fluktuatif alias naik turun secara real-time setiap satu jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi pengalaman bermain game di sini akan sangat mirip seperti memantau pergerakan harga saham yang bisa berubah setiap waktu. Tentu saja di game Bos Cupang akan disediakan leaderboard yang menampilkan persaingan antar pemain untuk menjadi Bos Cupang paling sukses.
 
Pemain harus rajin mengklik tampilan di dalam game untuk mengundang berbagai pembeli dengan karakter lucu, mulai dari anak-anak alias bocil, hingga penggemar sejati ikan cupang. Di kesempatan tertentu pemain juga bisa memperebutkan ikan cupang langka yang bisa dijual atau dipelihara untuk mendapatkan bonus tertentu.
 
Bisnis ini tidak dibangun sendiri. Pemain juga harus merekrut dan melatih karyawan mereka untuk bisa mengelola toko. Di sini pemain dituntut untuk menyusun strategi agar toko atau bisnis mereka bisa cepat bertumbuh besar.
 
"Kami membuat game ini untuk memperkenalkan konsep bisnis baik ke gamers dewasa maupun anak-anak dengan cara yang sederhana, menyenangkan, namun bermakna karena gamers dapat lan gsung merasakan simulasi trading komoditas di dalam game," ujar SVP of Operations Arkana Games, Jessiaca Hartanto.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif