NEWSTICKER
Uji coba layanan Google Stadia di smartphone menggunakan dukungan controller Stadia.
Uji coba layanan Google Stadia di smartphone menggunakan dukungan controller Stadia.

Samsung, Asus, dan Razer Kebagian Google Stadia

Teknologi teknologi gadget samsung google games asus razer
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Februari 2020 15:13
Jakarta: Google Stadia sebagai layanan cloud gaming atau streaming game yang paling awal mengkomersialisasikan layanannya bakal menuju smartphone. Kabarnya ada tiga merek yang sudah siap merasakan layanan tersebut.
 
Ketiga merek smartphone tersebut adalah Samsung, ASUS, dan Razer Phone. Tentu saja ini menjadi kabar menggembirakan bagi mobile gamer di Indonesia karena dua mereka pertama yang disebutkan perangkatnya resmi tersedia di Tanah Air.
 
Dikutip dari situs resmi Google Stadia, layanan ini bakal tersedia untuk smartphone pada 20 Februari 2020. Sebagai tambahan, smartphone istimewa Google yaitu keluarga Pixel mulai dari Pixel 2 hingga Pixel 4 bakal mendapatkan layanan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google menyebutkan total ada 26 smartphone Android yang bakal mendukung layanan Stadia namun di situs resminya baru ada 19 smartphone yang dipastikan akan mencicipinya pada tanggal tersebut. 15 smartphone Samsung akan mendukung layanan Google Stadia.
 
15 smartphone tersebut adalah keluarga varian Samsung Galaxy S20 Series, Samsung Galaxy S10 Series, Samsung Galaxy S9 Series, dan Samsung Galaxy S8 Series. Kemudian di seri Samsung Galaxy Note tersedia untuk keluarga Note S10 Series.
 
Sisanya empat smartphone lain adalah Razer Phone 1 dan Razer Phone 2 serta Asus ROG Phone 1 dan ROG Phone 2. Saat ini Google menyatakan baru menghadirkan Stadia untuk sistem operasi Android. Jadi iPhone dan iPad belum bisa menikmati layanan ini.
 
Di bulan Januari, Google menyatakan bahwa mereka menyiapkan 120 game di layanan Google Stadia, sehingga mereka punya katalog game yang lengkap. Hal ini sempat disinggung oleh Microsoft Project xCloud yang diklaim unggul dari segi konten atau game.
 
Google Stadia sendiri tidak memberikan informasi negara mana saja yang disasar layanan ini lewat smartphone. Sebelumnya mereka sukses menyediakan game PC ke laptop dengan spesifikasi yang tidak sekelas PC gaming namun layanan ini masih hadir di beberapa negara saja.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif