SYN, proyek game terbaru Tencent yang disiapkan untuk PC dan konsol.
SYN, proyek game terbaru Tencent yang disiapkan untuk PC dan konsol.

Buka Studio di AS, Tencent Rekrut Mantan Bos Rockstar Games

Teknologi games tencent
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juli 2020 16:13
Jakarta: Tencent Games berambisi untuk ikut terjun dalam riuh persaingan konsol generasi terbaru yaitu Sony PS5 dan Microsoft Xbox Series X. Mereka sampai membuka studio game cabang baru di Amerika Serikat.
 
Sebelumnya, di konferensi tahunan beberapa hari lalu Tencent Games juga mengumumkan akan merilis game untuk platform PC dan konsol. Game ini menjanjikan kualitas grafis sekelas game AAA.
 
Dikutip dari GameIndustry.biz, Tencent Games membuka studio baru di kota Orange County. Dilaporkan studio ini akan ditugaskan untuk mengggarap game yang akan dirilis di PS5 dan Xbox Series X. Nama studionya adalah LightSpeed LA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BACA: SYN, Game Baru Tencent untuk PC dan Konsol
 
Petinggi di studio ini tidak main-main, sebagian merupakan veteran industri game dari franchise ternama. Misalnya, Steve Martin mantan pemimpin Rockstar Games yang memimpin proses pembuatan game GTA V dan Red Dead Redemption hingga menjadi salah satu game terbaik.
 
Martin akan ditunjuk sebagai Head of Studio dan Executive Producer of Development. Dia menyatakan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja bebas stres sambil menggarap game dengan kualitas tinggi. Dia sudah mulai merekrut anggota tim studio ini.
 
Dilaporkan banyak pegawai yang berasal dari developer ternama mulai bergabung ke Tencent LightSpeed LA. Mereka berasal dari mantan Rockstar games, Respawn Entertainment, 2K Games, dan Insomniac. Artinya Tencent Games tidak main-main.
 
BACA: Tencent Siapkan Trovo, Pesaing Twitch
 
Beberapa hari lalu di konferensi tahunannya, Tencent sempat mengumumkan rencana merilis lebih dari 40 game terbaru termasuk satu game kelas AAA bergenre FPS yang bakal hadir ke PC dan konsol. Hal ini diklaim berimbas ke naiknya harga saham Tencent.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif