Asian Games 2018

Ini Daftar dan Jadwal Pertandingan Esport di Asian Games 2018

Cahyandaru Kuncorojati 19 Agustus 2018 16:06 WIB
esport
Ini Daftar dan Jadwal Pertandingan Esport di Asian Games 2018
Ilustrasi.
Jakarta: Asian Games 2018 menyertakan esport untuk pertama kalinya sebagai salah satu cabang olahraga. Ini masih sebatas eksibisi, bukan perebutan medali.

Ada enam game yang dipertandingkan dalam cabang esport: Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, StarCraft II, HearthStone, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Dikutip dari situs Asian Electronic Sports Federation (AESF), cabang esport di Asian games 2018 akan berlangsung mulai dari tanggal 26 Agustus hingga 1 September yang berlokasi di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta. Sudah ada hasil drawing negara peserta yang akan bertanding.


Pertama kompetisi game Arena of Valor yang digelar pada 26 Agustus 2018 diikuti oleh delapan negara, yakni Laos, Hong Kong (Tiongkok), Vietnam, India, Indonesia, Taipei (Tiongkok), Thailand, dan Tiongkok.



Kedua, kompetisi game Clash Royale yang digelar tanggal 27 Agustus 2018 terdiri dari delapan negara peserta yaitu Laos, Hong Kong (Tiongkok), Indonesia, Tiongkok, Vietnam, Uzbekistan, Arab Saudi, dan India.



Ketiga, kompetisi game League of Legends yang digelar dua hari sejak 27 Agustus 2018 dibagi menjadi dua grup. Grup A terdiri dari tim asal Tiongkok, Kazakshtan, Vietnam, dan Korea Selatan. Sementara Group B diisi oleh Pakistan, Indonesia, Arab Saudi, dan Taipei (Tiongkok).



Keempat adalah kompetisi StarCraft II yang diisi oleh tim dari Korea Selatan, Thailand, Iran, Indonesia, Taipei (Tiongkok), Sri Lanka, Vietnam, dan Kazakhstan yang akan berlangsung tanggal 30 Agustus 2018.



Kelima, kompetisi game HearthStone yang berlangsung tanggal 31 Agustus diisi oleh tim dari India, Japan, Hong Kong (Tiongkok), Kyrgyztan, Thailand, Indonesia, Arab Saudi, dan Vietnam.



Terakhir yakni kompetisi game PES 2018 yang diadakan pada 1 September 2018 dibagi menjadi dua grup, Grup A terdiri dari Hong Kong (Tiongkok), Malaysia, Iran, dan Kazakhstan, sementara Grup B diisi oleh Indonesia, Vietnam, Japan, dan India.





(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.