Kompetisi esport ESL Indonesia Championship.
Kompetisi esport ESL Indonesia Championship.

Turnamen ESL Indonesia Championship Dimulai, Hadiah Rp1,4 Miliar

Teknologi games esport dota 2
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Januari 2019 11:14
Jakarta: Kompetisi esport ESL Indonesia Championship akhirnya dimulai. ESL Asia menyebutkan bahwa turnamen perdana yang digelar secara online berhasil terlaksana atas dukungan perusahaan Indofood, anak bisnis Salim Group.
 
Tidak tanggung, hadiah yang diberikan sebesar USD100.000 atau senilai Rp1,4 miliar untuk online season pertama yang digelar sejak 16 Januari 2019. Sesuai pengumuman tahun lalu, dua game yang dipertandingkan yaitu DOTA 2 dan Arena of Valor.
 
Online season yang berlangsung selama tiga bulan ke depan akan mempertandingkan delapan tim DOTA 2 dan delapan tim Arena of Valor terbaik di Indonesia. Pertandingan ini akan mencapai acara puncak berupa offline grand final,kemudian dilanjutkan turnamen regional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat antusias karena dapat bekerjasama dengan brand seperti Indofood, PopMie, Chitato, dan Indomilk dalam merintis jejak esport," ungkap Managing Director ESL Gaming Asia-Pasifik dan Jepang.
 
"Bersama ESL, Indofood ingin menyediakan sarana yang menarik dan pengalaman terbaik untuk player esport lokal dalam mencapai kesuksesan. Kami berharap dengan kolaborasi ini, akan lebih banyak lagi player Indonesia yang bisa unggul di kancah dunia," tutur Direktur Indofood Axton Salim.
 
Seluruh pertandingan online bisa disaksikan secara live streaming lewat akun YouTube ESL Indonesia. Akan ada pertandingan untuk game DOTA 2, dan di 19 Januari 2019 akan dilaksanakan pertandingan Arena of Valor.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi