Avowed bersiap meluncur 18 Februari
Avowed bersiap meluncur 18 Februari

Bicara Kebebasan Bertualang di Game Avowed

Mohamad Mamduh • 26 Januari 2025 16:28
Jakarta: "Duniamu, caramu" bukan hanya moto untuk Obsidian dalam menggarap game terbaru Avowed. Kebebasan hidup dalam semua yang dilakukan gamer, menginformasikan bagaimana mereka merancang pencarian, wilayah, pertempuran, dan banyak lagi—elemen-elemen inilah yang membantu membuat "RPG Obsidian" hebat.
 
Menjelang peluncuran Avowed pada 18 Februari 2025, tim di balik game RPG fantasi yang akan datang ini berbicara lebih lanjut tentang proses moto tersebut membawa Avowed ke tingkat berikutnya.
 
"Ada pilihan yang dapat kamu buat dan konsekuensi dari tindakan yang dapat diambil atau tidak ambil, apakah itu akan berdampak pada masa depan individu, kelompok orang—seluruh spektrum pada dasarnya," kata Direktur Wilayah Berto Ritger dikutip dari keterangan resmi Xbox.

"Ini terasa jelas begitu saya turun dari kapal di wilayah pertama game, Dawnshore, karena seluruh zona pada dasarnya ditata di depan kamu, menunggu untuk dijelajahi. Ke mana pun saya melihat adalah kesempatan untuk terlibat dengan dunia ini, baik melalui mengelilingi rumah-rumah tua untuk menemukan jarahan, atau berbicara dengan penduduk setempat yang akan menghasilkan pencarian sampingan—dan ini semua bahkan sebelum saya melangkah keluar dari kota pelabuhan Paradis."
 
Salah satu pencarian itu melibatkan sekelompok xaurip yang memaksa seorang pemukim lokal keluar dari rumahnya. Pencarian ini sendiri memiliki berbagai hasil: kita bisa terus terang dan melawan xaurip di rumahnya atau memainkannya lebih diam-diam dan mengintai lokasi untuk melaporkan kembali apa yang telah kita temukan.
 
Namun, seperti banyak pencarian yang dirancang Obsidian, ada sedikit lebih banyak yang bersembunyi di bawah permukaan jika memutuskan untuk menggali lebih banyak informasi darinya. "Itulah yang terjadi di sini—saya menemukan lebih banyak ... hubungan spiritual dengan xaurips yang tidak saya harapkan. Ini, seperti halnya, mencakup filosofi Obsidian: semakin banyak kamu terlibat, semakin banyak yang harus kamu dapatkan sebagai imbalannya."
 
"Kecenderungan saya adalah selalu meninggalkan sebanyak mungkin untuk ditemukan pemain," kata Desainer Naratif Kate Dollarhyde. "Ketika sebuah dunia mudah dicerna dan diserahkan kepada pemain, itu menghilangkan banyak misteri karena ada lebih sedikit yang bisa ditemukan. Kami ingin kontennya terbaca, sehingga pemain tahu apa yang terjadi dan bagaimana bergerak melalui pencarian, tetapi saya tidak ingin jawaban yang benar menjadi jelas setiap saat. Ini seperti percakapan antara kami, para desainer, dan pemain."
 
"Kami memberi platform untuk bercakap-cakap dengan kami. Kami ingin kamu terlibat dalam percakapan sebanyak kami terlibat di dalamnya. Kami menyediakan alat untuk itu tetapi menyisakan ruang bagi Anda untuk bermain seperti yang Anda inginkan."
 
Saat merancang pilihan, tim naratif memecahnya sebagai faktor jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Pilihan jangka pendek melibatkan keputusan yang dibuat selama percakapan yang dapat mengakibatkan NPC mengungkapkan informasi baru, menawarkan cara baru untuk mengakhiri pencarian, atau bereaksi negatif. Pilihan jangka menengah dapat memengaruhi hasil dalam durasi penuh pencarian. Pilihan jangka panjang memengaruhi peristiwa selama beberapa pencarian atau seluruh permainan.
 
"Setiap kali kami duduk untuk merancang jalur kritis, cerita wilayah, dan pencarian sampingan, kami selalu berpikir dalam hal pilihan jangka pendek, menengah, dan panjang. Memang menjadi sedikit rumit mencoba mencari tahu bagaimana semuanya bekerja bersama, tetapi untungnya desain itu berulang," tambah Dollarhyde.
 
Obsidian memiliki leArned melalui iterasi bahwa terkadang tujuan ini mungkin terlalu sulit ditemukan oleh beberapa pemain, sehingga mereka secara bertahap akan melapisi lebih banyak petunjuk, referensi, dan saran. Namun, bagian dari membuat pilihan terasa pribadi bagi pemain adalah merasa seolah-olah mereka memilihnya - Obsidian tidak ingin pemain merasa seperti sedang dituntun oleh hidung. Ini adalah tindakan penyeimbangan yang dicapai melalui pengujian permainan, iterasi, dan perhatian yang cermat.
 
Avowed akan diluncurkan pada 18 Februari 2025, untuk Xbox Series X|S, PC Windows, Battle.net, Steam, dan akan tersedia pada hari pertama dengan Game Pass.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan