NEWSTICKER
Tokyo Tekken Masters 2020.
Tokyo Tekken Masters 2020.

Turnamen Tekken di Tokyo Ditunda Akibat Virus Korona

Teknologi Virus Korona esports bandai namco
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Maret 2020 14:19
Jakarta: Perkembangan wabah virus Korona (Covid-19) di Jepang yang mulai mencemaskan akhirnya mulai berdampak terhadap industri game di negara tersebut. Misalnya, event esports dari game populer di Jepang yang mengalami penundaan.
 
Laporan terbaru yang diterima adalah Bandai Namco yang rutin menggelar salah satu rangkaian turnamen global. Bandai Namco menyatakan Tokyo Tekken Masters 2020 ditunda.
 
Dikutip dari Geek Culture, acara ini dijadwalkan berlangsung pada 4-5 April 2020. Acara ini termasuk dalam rangkaian turnamen regional untuk mengumpulkan pemain terbaik di Tekken World Tour 2020. Bandai Namco juga membagikan pernyataan resmi ke setiap media.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Demi menjaga kesehatan dan keselamatan kompetitor, staf acara, dan penonton live tournament dari kemungkinan terpapar Covid-19. Bandai Namco mengambil keputusan berat untuk menunda Tokyo Tekken Masters Tournament," tulis pihak Bandai Namco.
 
"Bandai Namco akan melihat kemungkinan untuk menjadwalkan ulang penyelenggaraan Tokyo Tekken Masters Tournament. Target dan fokus kami saat ini adalah menyediakan keselamatan bagi semua penyelenggaraan acara kami," lanjut pihak Bandai Namco.
 
Tekken sendiri diperhitungkan sebagai game fighting yang kerap dipertandingkan dalam turnamen esports global. Bandai Namco sudah sejak lama menggagas turnamen esports untuk game ini. Satu lagi yang kesuksesannya menyusul game ini adalah Dragon Ball FighterZ yang juga dirilis mereka.
 
Diprediksi akan semakin banyak acara terkait industri game dan esports di Jepang yang menerima dampak wabah virus Korona. Tiongkok dan Korea Selatan dan negara di Asia Tenggara mulai ikut menerima pembatalan turnamen esports dari pihak penyelenggara.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif