Ilustrasi.
Ilustrasi.

Telkomsel dan Garena Gelar Indonesia Games Championship 2020

Teknologi telkomsel games esports garena
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Mei 2020 13:38
Jakarta: Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar kompetisi esports tahunan mereka yaitu Indonesia Games Championship 2020. Kali ini mereka menggandeng Garena dan akan menyelenggakan kompetisi secara online pada bulan mei Hingga September 2020.
 
Di tahun ketiga penyelenggaraan Indonesia Games Championship, pihak Telkomsel mengaku berharap ada lebih dari 32.000 penggemar game mobile yang mendaftarkan diri. Mereka akan memperebutkan kesempatan bertanding dan mendapatkan hadiah total senilai lebih dari Rp1,6 miliar.
 
Baca: Turnamen The International 2020 DOTA 2 Dibatalkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kali ini, melalui Dunia Games, kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman," tutur Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh. Menurut Rachel cara ini juga ikut mendukung imbauan physical distancing dari pemerintah.
 
Indonesia Games Championship 2020 disebutkan terbuka untuk semua peserta baik laki-laki maupun perempuan dan pemain amatir maupun profesional. Ada dua genre game yang dipertandingkan, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival baik di platform PC maupun game mobile.
 
Menyoal game yang akan dipertandingkan, Indonesia Games Championship 2020 akan membuka kompetisi di game Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor (AoV). Pendaftaran peserta akan dibukan mulai 6 Mei 2020 hingga bulan Juni kemudian akan mengikuti babak klasifikasi pada Juli dan Agustus.
 
Baca: 16 Tim PUBG Mobile Asia Tenggara di PMPL Spring Split 2020 SEA
 
"Kami berharap, IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecinta game di seluruh Indonesia di tengah masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini. IGC 2020 ditujukan tidak hanya bagi para pemain profesional, namun juga untuk yang gemar mengikuti perkembangan esport secara umum," tutur Rachel.
 
Seluruh rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship bisa disaksikan di media sosial dari Dunia Games Telkomsel. Pengguna layanan seluler juga akan bisa menyaksikannya langsung di layanan video on-demand MAXstream.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif