Final kualifikasi regional timur Piala Presiden Esports 2020
Final kualifikasi regional timur Piala Presiden Esports 2020

Wakil Regional Timur Siap Hadapi Tim Esports Asia Tenggara

Teknologi games esports Piala Presiden Esports 2020
Riyan Ferdianto • 13 Januari 2020 10:40
Surabaya: Final Kualifikasi Regional Indonesia Timur Piala Presiden Esports 2020 selesai digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya, Jawa Timur pada 11-12 Januari 2020. Tahap ini menyaring tim esports dari wilayah Indonesia Timur yang lolos dari tahap kualifikasi online.
 
Hasilnya, ada 10 pemenang yang akan melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020. Mereka adalah Tim BIG AKAR sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer, dan delapan pemenang game Mobile Premiere League.
 
"Para pemenang di Kualifikasi Regional Indonesia Timur ini telah membuktikan bahwa mereka layak melaju ke Final Nasional dan mewakili Indonesia menghadapi para juara dari negara-negara ASEAN lainnya," tutur Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganeshadi Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu 12 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atlet dan tim esports yang bertanding pada Final Kualifikasi Regional Timur di Surabaya terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 32 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).
 
Usai Surabaya, tahapan akan berlanjut dengan Kualifikasi Regional Indonesia Barat yang akan digelar di Bandung 18-19 Januari. Pemenang dari dua regional ini akan menjadi wakil Indonesia di Final Nasional menghadapi atlet esports dari Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.
 
Pemenang dari game PES, I Made Aris Sandra Saputra, mengaku bukan hal mudah menaklukan para pesaingnya sejak tahap awal Piala Presiden Esports 2020 digelar. Aris yang tergabung dalam tim P.E.R.C.Y asal Bali akan mempersiapkan diri dan strategi khusus guna bertanding di Final Nasional.
 
“Di Final Nasional nanti saya akan lebih rutin melakukan latihan, serta mencari formasi-formasi baru dan gaya bermain yang variatif. Saya optimis untuk menang Piala Presiden Esports 2020 kategori game PES,” kata Aris.
 
Dari 32 besar Mobile Premiere League (MPL) terpilih Best of 8. Lalu dari 64 pemain eFootball Pro Evolution Soccer (PES), terpilih satu pemenang, yakni I Made Aris Sandra Saputra dari tim P. E. R. C. Y asal Bali. Sedangkan dari 12 tim Free Fire, satu skuad, yaitu BIG AKAR. Mereka berhasil melaju ke tahap Final Nasional 1 dan 2 Februari di Jakarta.
 
Pada tahap Final Nasional nanti, perwakilan atlet esports Indonesia akan bertanding melawan atlet esports Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. Tim BIG AKAR dari game Free Fire mengatakan, bahwa perjalanannya menuju tahap berikutnya lebih berat. Namun mereka akan mempersiapkan segala aspeknya.
 
"Terpilihnya kami sebagai pemenang Free Fire di Final Kualifikasi Regional Timur menjadi trigger untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi pada Final Nasional. Karena tentu skill para atlet nasional maupun Asia Tenggara tak bisa dianggap remeh," kata Eka perwakilan dari tim BIG AKAR.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif