Piala Presiden Esports 2019.
Piala Presiden Esports 2019.

12 Tim MLBB Ramaikan Piala Presiden Esports 2019

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Januari 2019 16:17
Jakarta: Piala Presiden Esport 2019 hanya akan mempertandingkan satu game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Hal ini sedikit disayangkan mengingat gelar kejuaraaan yang diusung dalam acara ini.
 
Presiden IESPL (Indonesia Esports Premier League), Giring Ganesha menuturkan bahwa pemilihan game ini karena Mobile Legends: Bang Bang diklaim sebagai game populer berbasis mobile.
 
"Targetnya ada sekitar 4.000 tim yang mendaftar dan diseleksi menjadi beberapa ratus kemudian akan dikumpulkan 64 tim dari delapan kota yang akan diseleksi lagi," ujar Giring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Piala Presiden Esport 2019 tidak akan sepenuhnya diisi tim baru. Ada 12 tim undangan yang merupakan tim profesional yang sudah berkompetisi di dalam liga IESPL. Tujuannya tentu saja untuk mencari bakat baru sekaligus tim terbaik Indonesia.
 
12 tim tersebut terdiri dari AlterEgo, RRQ, Louvre Juggernaut, XCN, EVOS, Capcorn, BOOM.ID, The Prime, Bigetron, PG BarracX, NXL>, dan Recca. Medcom.id menyebutkan nama-nama tim tersebut berdasarkan posisi tertinggi ke rendah di klasemen liga IESPL.
 
"Kompetisi Piala Presiden Esport 2019 ini nantinya juga menjadi alat bagi Kemenpora untuk menjaring bakat baru sekaligus perwakilan Indonesia di kompetisi esportsinternasional yang resmi membawa nama Indonesia, misalnya SEA Games 2019 di Filipina nanti," jelas Giring.
 
Melihat daftar nama 12 tim profesional yang menjadi tim undangan di Piala Presiden Esport 2019, sebagian besar adalah tim esportsyang sering tampil di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang. Kompetisi ini diprediksi akan berhasil menyita perhatian gamer Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif