Juara kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 asal Palembang.
Juara kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 asal Palembang.

Piala Presiden Esports 2019 Kantongi Wakil Palembang dan Bali

Teknologi games esports Piala Presiden 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Februari 2019 14:43
Jakarta: Rangkaian kualifikasi regional dari Piala Presiden Esports 2019 resmi digelar kemarin dengan menargetkan 4.000 peserta atau atlet esports dari seluruh pelosok Indonesia ikut dalam kompetisi esport ini.
 
Pada tahap pertama, digelar kualifikasi regional untuk Palembang dan Bali yang dilaksanakan bersamaan dalam event offline di masing-masing kota. Palembang digelar di Palembang Sport and Convention Center, sementara Bali di Mal Bali Galeria.
 
Masing-masing kota diikuti oleh 64 tim yang tiap tim terdiri dari lima orang. Seperti yang diketahui bahwa Piala Presiden Esports 2019 hanya mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang. Dari 64 tim yang bertanding, 16 tim akan memilikit masuk ke babak perempat final.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian dilanjutkan ke babak semifinal. Juara pertama dihadiahkan uang senilai Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga sebesar Rp10 juta. Kualifikasi regional Palembang diperoleh juara pertama sekaligus perwakilan regional dari tim Professional Esports Medan.
 
Untuk kualifikasi regional Bali diperoleh juara pertama sekaligus perwakilannya yaitu tim ROC Esports. Perwakilan masing-masing kota nantinya akan dipertemukan untuk bertanding pada tanggal 30-31 Maret 2019.
 
"IESPL merasa sangat terhormat ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 ini yang didukung penuh oleh Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif," tutur Presiden IESPL, Giring Ganesha.
 
"Sebagai organisasi yang mengkhususkan dicabang olahraga esport, kami melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan cabang olahraga ini dan bisa bersaing dengan negara-negara lainnya," imbuhnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif