NEWSTICKER
World Electronic S[prts Games merupakan event esports milik Alisports yang merupakan anak usaha Alibaba Group.
World Electronic S[prts Games merupakan event esports milik Alisports yang merupakan anak usaha Alibaba Group.

4 Turnamen Esports WESG Dibatalkan Akibat Virus Korona

Teknologi virus korona games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Januari 2020 11:07
Jakarta: Informasi mengenai ditundanya ajang esports di Tiongkok akibat virus Korona semakin bertambah banyak. Kemarin dilaporkan dua turnamen League of Legends ditunda, kini ada empat turnamen esports yang ikut terdampak.
 
Kabar terbaru menyebutkan bahwa World Electronic Sports Games (WESG) 2020 untuk kualifikasi regional Asia Pasifik dibatalkan. Rencananya rangkaian acara ini akan digelar pada 16-18 Fenruari di Macau. WESG sendiri merupakan event tahunan yang dimilik oleh Alibaba Group.
 
Dikutip dari Daily Esports, kabar tersebut sudah diumkan secara resmi oleh WESG. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa larangan perjalanan internasional membuat mereka mengambil keputusan untuk membatalkan Final WESG 2020 Asia Pasifik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar buruknya mereka belum bisa memberikan perkiraan kapan rangkaian acara tersebut dilanjutkan. WESG sendiri merupakan rangkaian event esports besar, di sini ada empat turnamen game yang diselenggarakan. Keempatnya adalah Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), DOTA 2, Hearthstone, dan Starcraft 2.
 
Akibat keputusan tersebut, 16 tim esports profesional kelas dunia harus mengatur ulang jadwal pertandingan mereka. Dikabarkan dua tim CS:GO yaitu Virtus Pro dan Syman Gaming sudah memenangkan tiket menuju laga final tingkat global pada bulan Maret di Chongqing, Tiongkok.
 
Mengingat keputusan penyelenggara WESG membatalkan turnamen tingkat Asia Pasifik maka besar kemungkinan WESG Global Finals juga ikut dibatalkan.
 
Sebelumnya game MOBA garapan Riot Games yaitu League of Legends (LoL) dilaporkan menunda pelaksanaan turnamen pro player mereka demi alasan kesehatan. Pihak Riot Games disebut ingin memastikan kondisi kesehatan pemain tiap tim peserta turnamen.
 
Dikutip dari Forbes, rangkaian turnamen League of Legends Pro League (LPL) yang seharusnya digelar pada 5 Februari 2020 ditunda hingga waktu yang belum diketahui. Sebelumnya, turnamen ini ditunda untuk memberikan waktu bagi pemain merayakan Hari Imlek.
 
"Kami memutuskan untuk menunda LPL hingga kami dapat memastikan keamanan dan kesehatan dari pemain dan penggemar kami," tulis akun Twitter LPL.
 
"Kami mohon maaf kepada penggemar atas keputusan ini dan kami akan terus memberikan informasi terbaru apabila memungkinkan. Jaga keamanan dan terimakasih atas dukungan kalian," lanjutnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif