Tim Partai Ketawa dari AMIKOM Yogyakarta sebagai juara pertama PMCC 2018.
Tim Partai Ketawa dari AMIKOM Yogyakarta sebagai juara pertama PMCC 2018.

Kampus AMIKOM Yogyakarta Juara PMCC

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Maret 2019 21:49
Jakarta: Berlangsung sejak tadi sore di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Grand Final dari PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) berlangsung seru. Penyelenggara akhirnya memilih tidak menyediakan bangku penonton karena kapasitas yang tidak cukup. Penonton dipersilahkan duduk di area depan panggung.
 
Hari ini adalah hari kedua PMCC, melanjutkan empat pertandingan yang tersisa, dari ronde lima hingga delapan. Tim Partai Ketawa AMIKOM Yogyakarta ternyata konsisten mengantongi skor dengan jumlah yang besar sejak hari pertama.
 
Hari kedua mereka berhasil Winner Winner Chicken Dinner dua kali, di ronde kelima dan ronde ketujuh. Ronde kelima mengumpulkan skor 47 poin kemudian skor ketujuh dengan 40 poin. Namun mereka sempat gugur terlalu awal di ronde keenam dengan hanya mengumpulkan skor enam poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Partai Kewata AMIKOM Yogyakarta hingga akhir ronde kedelapan berhasil mengumpulkan tiga kali Winner Winner Chicken Dinner. Mereka akhirnya berhasil menang sebagai juara pertama dengan total 239 poin.
 
Kampus AMIKOM Yogyakarta Juara PMCC
 
Di ronde keenam, Winner Winner Chicken Dinner dilahap oleh tim Gunslinger Universitas Sam Ratulangi (Manado) dengan skor 53 poin. Mereka sebelumnya juga sudah sempat merasakan Chicken Dinner pada ronde kedua. Berbekal perolehan total 154 poin mereka puas menjadi juara kedua di PMCC 2018.
 
Juara ketiga justru berhasil dibawa pulang oleh tim yang sama sekali belum mencicipi Winner Winner Chicken Dinner di Grand Final PMCC 2018. Tim Hubungan Internasional Ale dari UPN Veteran Yogyakarta berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 136 poin.
 
Puncak klasemen di akhir PMCC 2018 memang tidak terduga untuk posisi ketiga. Apabila di hari pertaama tim dari AMIKOM Yogyakarta dan Universitas Sam Ratulangi (Manado) berada di puncak klasemen, juara ketiga sempat diisi oleh tim dari Universitas Diponegoro. Saat itu UPN Veteran Yogya malah berada di posisi keenam.
 
PMCC 2018 menyiapkan hadiah total senilai Rp300 juta. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah senilai Rp30 juta, juara kedua dengan Rp20 juta dan juara ketiga sebesar Rp10 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif