Tim esports Island of God jadi juara pertama Free Fire Asia Invitational 2019.
Tim esports Island of God jadi juara pertama Free Fire Asia Invitational 2019.

Indonesia Kembali Pertahankan Juara Free Fire Asia Invitational 2019

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 10 September 2019 21:11
Jakarta: Industri epsorts Indonesia terus mengantongi juara dan piala dari kompetisi internasional. Akhir pekan kemarin, dua tim esports Indonesia berhasil menunjukan kehebatan Indonesia di kompetisi Free Fire Asia Invitational 2019.
 
Dua dari tiga tim perwakilan Indonesia yaitu Island of God dan EVOS Roar kembali mengamankan posisi juara pertama dan ketiga Free Fire Asia Invitational 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada tanggal 7 September 2019.
 
Tim esports Island of God berhasil mengumpulkan poin total 2.345 poin dan juara kedua ada tim Thonburi asal Thailand yang mengantongi poin total 2.245. Tim EVOS Roar berhasil naik ke peringkat juara ketiga di akhir ronde dengan poin total 1.765.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu tim esports perwakilan Indonesia yaitu tim RRQ Poseidon harus puas berada di peringkat 10 dengan poin total sebanyak 790 poin. Sepeti yang diketahui bahwa Island of God, EVOS Roar, dan RRQ Poseidon terpilih mewakili Indonesia setelah sebelumnya memenangkan kompetisi Free Fire Summer League 2019.
 
Dalam kompetisi Free Fire Asia Invitational 2019 ada tujuh negara yang mengirimkan perwakilan di kompetisi ini, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, India, Tiongkok Taipei, dan Maroko. Di awal rangkaian kompetisi tim Thonburi asal Thailand berhasil meraih Booyah dua kali berturut-turut di ronde pertama dan kedua.
 
Perwakilan Indonesia yaitu Island of God juga berhasil melakukan Booyah dua kali berturut-turut di ronde keempat dan kelima sehingga berhasil menyalip tim Thonburi.
 
"Melalui Agenda Turnamen Esports 2019- 2020, kami menghadirkan lebih banyak turnamen nasional maupun internasional sebagai wadah bagi para atlet esports untuk menyalurkan bakatnya menjadi prestasi," tutur Country Producer Garena Free Fire, Christian Wihananto.
 
"Diharapkan, ini dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi tim Indonesia untuk bertanding dan bahkan berprestasi di turnamen tingkat internasional," imbuhnya.
 
Tahun ini Free Fire mengklaim akan melaksanakan kompetisi tingkat internasional Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 2 yang akan berlangsung bulan ini hingga Oktober. Juaranya akan mewakili Indonesia di kompetisi internasional Free Fire World Series 2019.
 
Di tahun berikutnya, Free Fire Indonesia Master (FFIM) Season 3 akan digelar
kembali untuk mencari perwakilan Indonesia ke turnamen internasional Free Fire World Cup (FFWC) 2020.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif