Esports x Football yang digagas IESPA.
Esports x Football yang digagas IESPA.

Esports x Football, Saat Atlet Sepakbola Bermain Game Esports

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 06 April 2020 08:24
Jakarta: Pandem COVID-19 atau virus Korona membuat beragam kegiatan olahraga yang biasa dipertandingkan di arena aau lapangan dan ditonton banyak orang tidak bisa terlaksana. Hal serupa juga dirasakan pro player di esports.
 
Banyak turnamen esports yang harus digelar secara offline tanpa dukungan langsung penggemar setiap tim. Melihat kondisi tersebut, Indonesia Esports Association (IESPA) bersama organisasi RBJ Esports menyelenggarakan sebuah event bernama Esports x Football.
 
Kedua pihak menggagas sebuah pertandingan pesahabatan PUBG Mobile yang mempertemukan para atlet sepak bola dengan pemain esports profesional dan influencer ternama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan Riza bahwa event ini digagas sebagai dukungan terhadap imbauan WHO untuk bermain game sebagai cara melakoni physical distancing sehingga terhindar dari penularan Covid-19 atau virus Korona.
 
Di event ini diundang beberapa pemain sepak bola nasional, mulai dari Hamka Hamzah, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Rizky Pora, Diego Michielle, dan Ricardo Salampessy untuk bermain PUBG Mobile.
 
"Senang sekali bisa memfasilitasi pelaku esports bersama atlet sepak bola di pertandingan. Ternyata esports adalah olahraga yang juga digemari oleh praktisi olahraga lain dan ini merupakan kegiatan rutin para atlet olahraga lain ketika waktu senggang," tutur Riza.
 
Andrew Tobias sebagai penggiat esports Tanah Air yang juga mendirikan organisasi RBJ Esports dan klub Team ELVO juga ikut bermain di dalamnya bersama tim esports lain seperti AURA, XcN, dan Diverso. Event ini juga diramaikan oleh influencer ternama di industri esports.
 
Ada BangPen, Skygaming, Lalajo Laura, dan Cencen. Event ini sejatinya ingin diisi oleh banyak tim esports di turnamen PUBG Mobile. Namun, turnamen PUBG Mobile Pro League sendiri tengah berlangsung sehingga banyak tim yang sedang fokus ke turnamen resmi tersebut.
 
Dijelaskan Riza, beberapa pro player dari tim PUBG Mobile ternama mengaku antusias untuk mencicipi event ini. Misalnya si kembar Bagas "Zuxxy" dan Bagus "Luxxy" Bigetron yang mengaku ingin sangat ingin bisa ikut serta di event ini.
 
"Kesannya seru dan yang paling utama bisa bermain bersama para pemain-pemain pro dan pengurus PUBG yg ada di Indonesia. Dulu game dilarang, sekarang disayang. Stay at home," tutur pemain Persita Tangerang, Hamka Hamzah.
 
Event ini sudah disaksikan sebanyak 13.000 kali dan diikuti oleh 350 peserta sekaligus penggemar PUBG Mobile. Pertandingan di event ini bisa disaksikan di akun YouTube dari organisasi RBJ Esports.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif