PUBG.
PUBG.

Polres Malang Juga Gelar Kompetisi PUBG Mobile

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Februari 2019 14:30
Jakarta: Beberapa hari belakangan Medcom.id kerap melaporkan ebragam kompetisi esports dalam negeri yang baru saja digelar dan digagas oleh beragam pihak. Mulai dari organisasi epsort hingga pemerintah.
 
Kini kompetisi esportsterbaru justru digagas oleh aparta hukum, tepat pihak kepolisian. Hal ini diketahui Medcom.id dari akun Facebook pihak Kepolisian Polres Malang, Jawa Timur. Kompetisi esportsini akan mempertandingkan game PUBG Mobile saja.
 
Meskipun haya satu game tapi harus diakui bahwa game PUBG Mobile termasuk salah satu game mobile yang tengah populer di Indonesia. Apalagi game ini berbasis mobile sehingga banyak peserta yang bermodalkan smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam poster yang diunggah disebutkan bahwa kompetisi esportsini bagian dari kampanye Millenial Safety Road Festival yang bakal diselenggarakan 9 Februari 2019 di Satpas Singosasri, Jalan Panglima Sudirman 181A Singosari, Malang.
 
Polres Malang Juga Gelar Kompetisi PUBG Mobile
 
Hadiah yang diselenggarakan memang tidak besar tapi cukup unik. Hadiah total yang disiapkan sebesra Rp3 juta dengan pembagian Rp1 juta untuk tiap sesi pertandingan. Ditambah hadiah Surat Izin Mengemudi gratis.
 
Belum diketahui maksud dari hadiah barusan apakah artinya proses pembuatannya tidak dipungut biaya atau bukan. Namun tertera bahwa hadiah satu ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan pihak Polres Malang.
 
Dari poster tersebut tidak tertera logo resmi dari game PUBG Mobile sehingga tidak diketahui apakah mendapatkan dukungan dari Tencent. Hal yang paling menarik perhatian adalah ilustrasi karakter PUBG yang dimodifikasi menggunakan seragam kepolisian.
 
Dari konfirmasi Medcom.id kepada pihak panitia penyelenggara dalam pesan singkat disebutkan bahwa dari slot untuk 200 peserta dan 50 squad PUBG Mobile yang tersedia sudah terisi penuh.
 
Artinya kompetisi esportssederhana ini mendapatkan respons sangat positif, meskipun nilai hadiahnya tidak menyentuh angka puluhan atau ratusan juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif