Hendy K. Handisurya atau Joe, pemain Hearthstone dari TEAMnxl>.
Hendy K. Handisurya atau Joe, pemain Hearthstone dari TEAMnxl>.

Joe NXL Bawa Indonesia ke Hearthstone Masters

Teknologi games esports NXL
Cahyandaru Kuncorojati • 25 April 2019 12:06
Jakarta: Pernah terpilih sebagai wakil Indonesia di eksibisi esports Asian Games 2018 memang bukti kemampuan dari Hendy K. Handisurya atau Joe, pemain Hearthstone dari NXL. Kini dia kembali membawa Indonesia ke laga internasional.
 
Joe berhasil lolos kualifikasi Hearthstone Masters dan akan menuju ke laga utama di Las Vegas nanti di bulan juni. Kompetisi Hearthstone Master merupakan acara puncak dari rangkaian Hearthstone Masters Tours.
 
Hearthstone Masters Tours setiap minggungnya menggelar turnamen kualifikasi online mencapai 30 turnamen. Setiap pemenangnya akan mengumpulkan tiket untuk kesempatan bertanding di turnamen utama Hearthstone Masters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga utama yang digelar di LINQ Hotel dan Casino Las Vegas, Amerika Serikat, ini sudah menyiapkan hadiah total sebesar USD250.000 atau senilai Rp3,5 miliar. Joe mengakui bahwa pencapaiannya kali ini tidak terlepas dari keinginannya untuk membanggakan Indonesia sekali lagi.
 
Joe NXL Bawa Indonesia ke Hearthstone Masters
 
"Lawan terkuat selama babak kualifikasi adalah Ostkaka dari Swedia. Selain dia pernah juara dunia, dia juga idola semua pemain Hearthstone. Jadi pressure di laga grand final kemarin juga sangat terasa," ungkap Joe.
 
Meskipun laga utama Hearthstone Masters tersisa dua lagi dia mengaku belum ada persiapan khusus.
 
"Sekarang fokus ke memenangkan event terdekat dulu di WGC APAC Regional. Karena gaya bermainnya bakal beda banget jadi belum terpikirkan persiapan buat di Las Vegas nanti," imbuhnya.
 
Setidaknya tiga prestasi yang sudah diukir oleh Joe dengan berhasil menuju laga utama Hearthstone Masters. Joe berhasil memenangkan turnamen kualifikasi dengan mengalahkan 300 kontestan seluruh dunia termasuk juara dunia tahun lalu.
 
Kedua, Joe berhasil menorehkan rekor skor 8-0 di fase Swiss. Ketiga adalah menjadi pemain Hearthstone Indonesia pertama yang berhasil masuk ke putaran utama Hearthstone Global. Joe sendiri mengaku tidak menyadari fase krusial dari kualifikasi yang telah dijalankan.
 
"Pas masih phase league sebenarnya gak sadar juga. Soalnya saat itu cuma berpikir bermain terbaik sela pertandingan. Pas liat scoreboard baru sadar ternyata skor sudah 8-0 tanpa kekalahan sama sekali," tutup Joe dengan bangga.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif