PUBG Mobile.
PUBG Mobile.

PUBG Mobile Kembali Gelar PINC, Hadiah Rp1 Miliar

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 23 April 2019 20:29
Jakarta: PUBG Mobile akan kembali menggelar kompeisi tingkat nasional di beberapa kota besar seluruh Indonesia. PUBG akan menggelar PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019.
 
Kompetisi nasional ini adalah kali kedua yang diselenggarakan sejak 2018. Kompetisi PINC 2019 akan hadir di 13 kota besar untuk menjaring tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh Indonesia di tahap Regional Qualifier.
 
Di antaranya Semarang, Surabaya, Jakarta, Bali, Makassar, Medan, dan Manado. Kemudian Yogyakarta, Pontianak, Padang, Bandung, Balikpapan, dan Palembang. Pihak penyelenggara menyebut nantinya diperoleh total 600 tim dari seluruh Indonesia yang akan bertanding memperebutkan hadiah total Rp1.000.000.000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak penyelenggara menyebut tahun ini kompetisi sedikti berbeda dengan menambahkan deretan kota dari Kalimantan dan Sulawesi. Disebutkan bahwa merek berusaha untuk menjaring lebih banyak pemain dan bakat baru yang selama ini kurang disentuh industri esports.
 
Nantinya, tahap Regional Qualifier akan dilaksanakan dengan total 120 tim dari 13 kota yang akan memperebutkan 17 posisi di tahap Grand Final. Kompetisi juga masih memberikan kesempatan kepada 480 tim lain dari kota di luar Regional Qualifier untuk ikut serta di tahap Open Qualifier.
 
PINC 2019 rencananya akan menggelar Grand Final di lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta. Berbeda dari kompetisi tahun lalu yang digelar di Britama Arena Kepala Gading, Jakarta. Pada PINC 2018 tim esports Bigetron berhasil keluar sebagai pemenang.
 
Tahun lalu tim Bigetron mendominasi kompetisi. Tiga ronde berhasil dimenangkan tim tersebut dengan status Winner Winner Chicken Dinner sehingga mengumpulkan akumulasi poin 3.715 poin, terpaut jauh dengan tim lain.
 
Juara kedua PINC 2018 ada ada EVOS Esports dengan akumulasi skor 3.315 poin kemudian posisi ketiga di isi RRQ skor 3.295 poin dan terakhir yakni juara keempat adalah PG BarracX yang berhasil mengumpulkan skor 2.445 poin.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif