Henry Louis (COO), Yohanes Auri (CCO) dan Richard Permana (CEO) NXL.
Henry Louis (COO), Yohanes Auri (CCO) dan Richard Permana (CEO) NXL.

NXL Esports Angkat CEO Idenya Flux, Bangkitkan Branding Tim

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Oktober 2020 11:15
Jakarta: Punya pengaruh besar di industri esports Tanah Air sejak lama, tim esports Team NXL berniat ingin membesarkan lagi namanya lewat branding yang lebih masif.
 
Demi usaha ini, CEO sekaligus pendiri Team NXL yaitu Richard Permana mengumumkan berhasil memikat CEO dan pendiri Idenya Flux dan Flux Design, Yohanes Auri sebagai CCO (Chief Commercial Officer) Team NXL.
 
Idenya Flux dan Flux Design merupakan perusahaan yang bergerak di desain grafis dan periklanan serta digital agency. Perusahaan yang didirikan Yohanes Auri ini sudah berhasil menangani klien besar seperti BNI, Sriwijaya Air, AIA, Siloam Hospital, DFSK, I’m Coco, S-Tee, Delfi, Lion Parcel hingga MU-Weber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang disapa Auri ini menerika tawaran Richard setelah dia melihat semangat dan keseriusan untuk membangkitkan branding Team NXL, ditambah melihat pengaruh serta prestasi NXL di esports Indonesia.
 
"Saya merasa tertantang ya karena itu tadi NXL belum bisa ngalahin yang lain justru saya lihat ini mestinya bisa nih. Saya bisa bertanya sama diri saya, gimana nih lu mau menjual NXL yang tadinya dulu terkenal sekarang ini lagi tertinggal," ujar Auri.
 
"Langkah awal pertama, saya mau bikin secara brandnya dulu NXL ini harus nunjukkin eksistensinya dulu supaya bisa diterima di kalangan mobile, karena kan dulu NXL terkenalnya di PC," jelas Auri.
 
Dia berkaca dari esports saat ini yang lebih dulu besar di segmen mobile dan menurutnya NXL ketinggalan dalam hal ini sehingga harus ditingkatkan brandingnya. Caranya dengan menonjolkan brand image NXL di segmen game mobile.
 
"Kedua strategi saya adalah saya akan coba tap-in ke beberapa brand yang memang Idenya Flux ini udah kenal, yang kita udah pegang, supaya gampang translate-nya: nih pake NXL aja,“ tambahnya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif