Game anyar Riot Games
Game anyar Riot Games

Riot Games Siapkan Game Anyar, Apa Saja?

Teknologi teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Oktober 2019 15:16
Singapura: Memperingati usia ke-10 League of Legends, Riot Games tidak hanya memgumumkan update konten dan event khusus di salah satu game MOBA berbasis PC yang cukup terkenal di internasional.
 
Dijelaskan oleh pihak Riot Games, ketiga game yang dibuat adalah pengembangan League of Legends Universe. Bahkan, game baru ini disebutkan oleh General Manager SEA, Hong Kong, and Taiwan Riot Games, Justin Hulog sebagai sebuah eksperimen awalnya.
 
"Kami selalu berusaha mendengar penggemar atau gamer. Dari sini kita coba kembangkan ide masukan dari mereka. Kemudian dari mereka kita minta responsnya, bagian mana yang kurang dan mereka sukai. Semua untuk komunitas" ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga game ini adalah League of TeamFight Tactics, League of Legend: Wild Rift, dan Legends of Runeterra. Menariknya adalah ketiga games ini mengusung gameplay yang sudah populer saat ini.
 
Misalnya, TeamFigth Tactis (TFT) dalam video teaser Riot Games diperlihatkan mengusung gameplay seperti Auto Battler yang sempat populer lewat sebutan auto chess. Game ini sebetulnya sudah resmi tersedia di PC pada Juni lalu.
 
Kabar baiknya, game ini akan mulai tersedia untuk mobile dengan nama TeamFight Tactic Mobile. Dijelaskan oleh Lead Gameplay Executive Producer League of Legends, Jessica Nam, TeamFight Tactics masih akan mengusung karaker dan kemampuan serta narasi dibalik cerita dari Champions, sebutan karakter di League of Legends.
 
"Sejak awal TFT Dirilis ternyata banyak dari gamer yang memintah versi mobile. Ternyata banyak gamer kami yang juga penggemar berat game mobile. Memenuhi permintaan kalian maka TFT akan hadir di iOS dan Android di awal tahun 2020," jelas Nam.
 
Game TFT Mobile juga disebut mendukung PC dan mobile. Kemudian game terbaru yang kedua diperkenalkan adalah League of Legends: Wild Rift yang dalam videonya menyajikan gameplay seperti game MOBA di mobile. Artinya, gameplay League of Legends kini bisa tersedia di mobile.
 
"Butuh waktu bertahun-tahun, kami akui, tapi kami ingin semuanya hadir dengan sempurna. Kami harus mencari tahu cara membawa pengalaman game League of Legends kepada kalian untuk bisa dinikmati secara mobile," jelas Executive Producer League of Legends: Wild Rift, Michael Chow dalam video teaser.
 
Dia menyadari bahwa gaya permainan penggemar League of Legends saat ini ada yang sudah tidak mendukung untuk meluangkan waktu bermain di PC. Terutama bagi pemain baru yang ingin mempelajari seluk beluk game League of Legends.
 
Bermain secara mobile adalah jawabannya. Chow mengklaim League of Legends: Wild Rift bukan sebuah porting dari League of Legends versi PC melainkan dibuat dari nol. Game ini juga akan dirilis di 2020 dengan seri Open Beta jelang akhir tahun ini untuk beberapa negara.
 
Disebutkan bahwa dari sisi grafis, seluruh desian visual di League of Legends: Wild Rift akan setara di PC sehingga berbeda dari kompetitor. Sayangnya, beberapa karakter Champion versi PC tidak akan tersedia di game mobile.
 
Ketiga, adalah game trading card bernama Legends of Runeterra yang masih terinspirasi dari League of Legends Universe. Genre gameplay trading card memang sedang populer, dari Blizzard ada Hearthstone yang terinspirasi dari Warcraft.
 
Di Legends of Runeterra, hadir karakter Champions dari League of Legends Universe dan sekutu dari kisah Runeterra di dalamnya. Hulog mengklaim di game ini tidak akan ada sistem lootbox yang isinya kartu secara acak. Di sini tersedia fitur untuk crafting sehingga mendapatkan sebuah kartu baru.
 
Sama seperti dua game yang sudah disebutkan Medcom.id, Legends of Runeterra juga bakal dirilid tahun 2020 di PC dan Mobile. Satu hal yang menarik di akhir video teaser adalah Riot Games ternyata juga mengembangkan game dari intellectual property baru atau bukan League of Legends Universe bahkan mengusung genre baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif