Island of Gods menjadi divisi esports dari klub sepak bola Bali United FC.
Island of Gods menjadi divisi esports dari klub sepak bola Bali United FC.

Bali United FC Ikut Sentuh Esports

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Februari 2019 17:32
Jakarta: Apabila tim RRQ divisi Mobile Legends: Bang Bang mendapatkan sponsor klub sepak bola internasionl PSG untuk menyentuh tren esports di Asia Tenggara ternyata klub sepak bola dalam negeri juga tidak mau ketinggalan.
 
Dikutip dari Fox Sports,minggu lalu klub Bali United FC menyentuh esportsdi Indonesia. Diketahui dari unggahan akun Instagram milik Bali United FC pada 6 Februari telah mengunggah video teaser peluncuruan divisi esport bernama Island of Gods atau IOG Esports.
 
Hal ini dipastikan juga dengan kehadiran akun Instagram bernama IOG Epsorts. Tidak tanggung, ternyata mereka juga telah menyiapkan kompetisi esportsyang digagas sendiri dengan nama Bali United Esports Championship 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik Bali United yaitu Pieter Tanuri menyatakan bahwa dia memutuskan masuk ke esport karena mempertimbangan kepopuleran epsort di kalangan milenial yang selama ini menjadi pasar penggemar olah raga sepak bola.
 
"Melihat tren dunia juga berubah, lalu ada harus jelas antara yang suka sepak bola dan esports. Jadi saya rasa kita harus menjadi pionir untuk masuk ke dunia esports," ungkap Pieter.
 
Dia juga menanggapai pertanyaan mengenai nama divisi esportsyang berbeda dari nama klub sepak bola miliknya.
 
"Itu strategi dari pemasaran. Kalau paka nama Bali United, bisa memengaruhi nama, mengingat kurangnya pengalaman kami di esports," imbuh Pieter.
 
Hal ini memang sedikit berbeda dengan contoh klub PSG lewat divisi PSG Esports yang memberikan embel nama PSG di awal nama tim esportsyang berada di bawah naungan atau mendapatkan sponsor.
 
Dikutip dari situs resmi Bali United FC, kompestisi Bali United Esports Championship 2019 akan mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang dan dalam bentuk turnamen online yang membuka pendaftaran hingga 284 tim.
 
Kompetisi ini akan berlangsung mulai 19 Februari 2019 dan main event digelar di Bali United Cafe, Gianyar pada 15-16 Maret 2019. Hadiah total untuk juara pertama sebesar Rp50 juta dan juara kedua serta ketiga diganjar hadiah sebesar Rp25 juta dan 10 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif