Divisi Free Fire dari Team Elvo di Piala Presiden Esports 2020.
Divisi Free Fire dari Team Elvo di Piala Presiden Esports 2020.

Juarai Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020, Team Elvo Disegani

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Januari 2020 13:36
Jakarta: Team Elvo bentukan veteran industri esports Indonesia, Andrew Tobias telah memulai debut di dua turnamen Free Fire sekaligus yaitu Garena Free Fire Master League dan Piala Presiden Esports 2020.
 
Kabar baiknya debut mereka dijalani dengan membanggakan karena menjadi juara di Kualifikasi Regional turnamen tersebut. Berlangsung di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, tanggal 18-19 Januari 2020, turnamen Free Fire Kualifikasi Regional Barat dari Piala Presiden Esports 2020 menyajikan permainan mengagumkan dari Team Elvo. Turnamen ini berjalan sebanyak tujuh ronde dan Team Elvo disebut meraih tiga Booyah.
 
Di turnamen ini diisi oleh Team Elvo, NXL Bunga Meriam, RRQ Hades, Devil, ONIC Olympus, Alter Ego Zet, SA Esports Saxta, Envios Esports, Boss Esports, Anar D88 Vibes, Deathblood Weh, dan Coco Esports BBS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di ronde pertama, Team Elvo sudah berhasil meraih Booyah. Ini menjadi pertanda awal bahwa kemampuan tim ini patut disegan, Pendiri Team Elvo sendiri bangga dengan pemain asuhannya karena meraih gelar juara tapi tidak cukup puas.
 
Andrew menuturkan bahwa meskipun berhasil merebut Booyah di tiga ronde tapi empat ronde lainnya performa Team Elvo diakui sempat melesu.
 
Analisis tersebut tidka terlepas dari pengalamaan Andrew sebelumnya yang menggerakan dan memantau jalannya turnamen di komunitas PUBG Mobile, kantor lamanya sebelum hengkang dan mendirikan Team Elvo.
 
"Dari teman-teman (pemain) sih wajah bahagia dan bersyukur terlihat banget pas berhasil merebut posisi atas. Mereka gak menyangka karena empat ronde permainan mereka ga disiplin," tutur Andrew.
 
"Tapi tiga ronde tampil maksimal yang artinya masih banyak performa yang kurang maksimal dibandingkan seharusnya (terbaik)," imbuhnya. Andrew mengaku Boss Esports adalah tim yang disegani karena selama enam ronder performa permainannya cukup bagus alias konsisten.
 
"Ditambah RRQ, pemainnya juga punya skill individu yang jago," ujarnya. Andrew mengaku target untuk menjadi juara Kualifikasi Regional Barat di Piala Presiden Esports 2020 adalah target pertama Team Elvo yang kini sudah terpenuhi.
 
Terkait persiapan Kualifikasi Nasional Piala Presiden Esports 2020 yang bersamaan dengan jalan Garena Free Fire Master League, Andrew menyebutkan bahwa hal ini cukup melelahkan bagi Team Elvo tapi di sini mental juara dan kompetitif mereka akan diuji.
 
"Persiapannya sederhana. Kemarin masih banyak yang kusut, kita perbaiki. Sekarang kan sedang jalan Free Fire Master League, ketahanan player juga di uji di sana," ucapnya.
 
"Sekalian deh buat prepare final. Ini cukup melelahkan sebenarnya, tapi dari sini mental mereka juga akan kebentuk dan buat mereka adaptasi, terbiasa dengan jadwal atlet profesional yang padat," lanjut Andrew.
 
Roster divisi Free Fire diisi oleh Jedi "JEY" Rafisqi A. sebagai kapten, M. "MoMota" Romi, Dimas "IGabz" Danuarta, dan Ramadhan Budi "Min0Ru" Laksono. Andrew sempat menurutkan bahwa Team Elvo juga sudah menyiapkan divisi untuk beberapa game lain yang turnamennya ramai di Tanah Air.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif