Masjid Raya Jakarta Islamic Center. Medcom.id/Syahrul Ramadhan.
Masjid Raya Jakarta Islamic Center. Medcom.id/Syahrul Ramadhan.

Masjid Raya JIC Sediakan 500 Paket Buka Puasa

Ramadan buka puasa
Muhammad Syahrul Ramadhan • 07 Mei 2019 13:19
Jakarta: Jakarta Islamic Center (JIC) menyediakan ratusan paket buka puas untuk jemaah. Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi berharap ratusan paket buka puasa itu dapat membantu jemaah yang tak bisa berbuka puasa di rumah.
 
"Ada juga memang (jemaah) yang sengaja ingin konsentrasi beribadah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Mereka berbuka puasa di sini. Maka kami setiap bulan Ramadan memfasilitasi buka bersama di Masjid JIC," kata Ahmad Juhandi, di JIC, Jakarta Utara, Selasa 7 Mei 2018.
 
Ahmad mengatakan JIC mendapatkan anggaran untuk menyediakan paket buka puasa dari APBD. Selain itu, ada banyak masyarakat yang secara sukarela mengantarkan langsung makanan ke Masjid JIC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Masjid Agung Al Azhar Menyediakan Ratusan Takjil Gratis
 
JIC pun tak menyia-nyiakan momen Ramadan. Beragam aktivitas digelar memeringati bulan suci. Kepala Subdivisi Keagamaan Manajemen Jakarta Islamic Center Aep Saefullah mengaku sejumlah acara bertema ibadah digelar di masjid.
 
Agenda itu disusun berdasarkan kelompok yang ingin disasar. Sehingga, ibadah itu bisa diikuti anak-anak hingga orang tua. Kegiatan ibadah juga menyasar pelajar dan mahasiswa.
 
"Kajian keilmuan setiap habis salat Zuhur, menjelang buka puasa, setelah tarawih, dan setelah salat Subuh menampilkan ustaz dan kiai yang kompeten di bidangnya" jelasnya.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif