Buka puasa bersama para WNI di KJRI Jeddah, Arab Saudi, 9 Mei 2019. (Foto: KJRI Jeddah)
Buka puasa bersama para WNI di KJRI Jeddah, Arab Saudi, 9 Mei 2019. (Foto: KJRI Jeddah)

KJRI Jeddah Gelar Buka Puasa Bersama WNI

Ramadan Ramadan 2019
Sonya Michaella • 11 Mei 2019 14:08
Jeddah: Sekitar 350 Warga Negara Indonesia (WNI) di Jeddah, Arab Saudi, menghadiri buka puasa bersama yang digelar KJRI Jeddah pada 9 Mei lalu.
 
Buka puasa bersama WNI ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sekali dalam sepekan selama bulan Ramadan oleh KJRI Jeddah.
 
"Kegiatan ini penting diselenggarakan sebagai wahana untuk memperkuat tali silaturahmi dan saling kenal antar masyarakat, khususnya yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah,” kata Konsul Jenderal RI untuk Jeddah Mohamad Hery Saripudin, dalam keterangan tertulis KJRI Jeddah kepada Medcom.id, Sabtu 11 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berbuka puasa bersama masyarakat merupakan acara tahunan yang Insya Allah menjadi forum bagi para mukimin untuk saling bertegur sapa,” ucap Hery
 
Rangkaian acara buka puasa bersama diawali dengan sosialisasi keimigrasian yang disampaikan oleh Anggi Wicaksono, Staf Teknis-2 Imigrasi KJRI Jeddah.
Sosialisasi termasuk denda bagi paspor kedaluwarsa atau rusak, serta imbauan agar WNI di Arab Saudi rutin mengecek masa berlaku paspor. Anggi juga membagikan tips agar aman tinggal di luar negeri.
 
Acara dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit atau kultum yang disampaikan Dr. Endang Djumali, Konsul Haji, yang mengangkat tentang karakteristik hamba yang bertakwa sebagai target pelaksanaan ibadah puasa. Usai menikmati takjil, WNI segera menunaikan salat magrib, dilanjutkan dengan makan malam bersama.
 
Rasa rindu WNI di Jeddah terhadap Tanah Air terobati dengan suguhan santapan nusantara seperti soto ayam, dedeng balado, bakwan dan kerupuk udang.
 
Hidangan berbuka puasa juga semakin lengkap dengan kehadiran aneka jus, biskuit, teh kotak, nata de coco dan kopi asal Indonesia persembahan perusahaan ekportir produk Indonesia di Arab Saudi.
 
Baca:Bulan Ramadan jadi Ajang Silahturahmi WNI di Jeddah
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif