Para WNI sedang berbuka puasa bersama. (Foto: Dok. KJRI Jeddah)
Para WNI sedang berbuka puasa bersama. (Foto: Dok. KJRI Jeddah)

Bulan Ramadan jadi Ajang Silahturahmi WNI di Jeddah

Ramadan Ramadan 2018
Sonya Michaella • 21 Mei 2018 12:01
Jeddah: Memasuki pekan pertama bulan Ramadan, KJRI Jeddah menggelar buka puasa bersama dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jeddah dan sekitarnya.
 
Kegiatan rutin tahunan pada setiap akhir pekan di bulan Ramadan ini dilaksanakan di Balai Nusantara, kompleks wisma Konjen RI untuk Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.
 
"Forum buka bersama bisa menjadi ajang untuk silaturahmi antar WNI di Jeddah dan sekitarnya," kata Konjen Hery dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Senin 21 Mei 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan buka bersama diselingi dengan siraman rohani yang disampaikan selepas makan malam bersama hingga menjelang waktu salat Isya. Usai salat Isya dan Tarawih, acara bukber ditutup dengan ramah-tamah antar sesama anggota jemaah.
 
Kehadiran selera khas Nusantara membuat buka bersama perdana ini serasa di Tanah Air dengan sajian makanan pembuka kolak pisang dan ubi serta hidangan pelengkap jajanan pasar, seperti dadar gulung, risol, ketan bumbu dan beberapa butir kurma.
 
KJRI Jeddah juga telah membentuk panitia khusus menyambut bulan Ramadan untuk menyiapkan segala keperluan acara bukber seperti penyiapan hidangan iftar, penyusunan agenda kegiatan, kegiatan lomba keagamaan dan penyiapan tim juri, pendaftaran peserta dan hadiah lomba, undangan untuk penceramah, penyiapan karpet bagi tamu undangan, sound system dan keperluan lainnya.
 
Pada bulan Ramadan tahun ini KJRI Jeddah tidak saja menghadirkan penceramah lokal, melainkan juga mengundang penceramah kenamaan dari Tanah Air seperti Syekh Ali Jaber, Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, dosen Universitas Islam Negeri Gunung Djati Bandung, dan KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif