Ilustrasi pemudik nekat membawa anaknya naik kapal kayu. Foto: Metro TV
Ilustrasi pemudik nekat membawa anaknya naik kapal kayu. Foto: Metro TV

3 Kapal Pembawa Pemudik Diputar Balik di Perairan Jakarta

Ramadan Mudik Lebaran polri DKI Jakarta Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Candra Yuri Nuralam • 09 Mei 2021 20:07
Jakarta: Sebanyak tiga kapal yang membawa pemudik Lebaran 2021 diputarbalikkan polisi di perairan Jakarta. Penumpang kapal awalnya mengaku sebagai nelayan.
 
"Tadi sudah sama-sama kita ketahui ada tiga kapal yang mengaku nelayan dengan perjalanan mudik ke Karawang, Subang, dan sekitarnya," kata Direktur Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok Ahmad melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Mei 2021.
 
Ketiga kapal itu ketahuan membawa pemudik saat polisi berpatroli di perairan Jakarta. Kapal-kapal itu membawa banyak kayu agar tidak dicurigai Polisi Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Bogor Perketat Pengawasan Larangan Mudik
 
Petugas patroli curiga karena banyak ibu-ibu di dalam kapal itu. Saat hendak diberhentikan, dua kapal sempat kabur.
 
"(Kapal karet) kita mengejar, di mana tiga kapal dengan tujuan mudik. Ketiganya kita imbau dan memberikan proses penyadaran untuk kembali ke Jakarta," ujar Ahmad.
 
Sebanyak dua kapal yang diberhentikan kedapatan membawa sembilan pemudik. Sementara itu, satu kapal lain membawa sepuluh pemudik.
 
Polisi mengimbau pengemudi kapal dan penumpang agar tidak mudik. Para penumpang diedukasi agar mengikuti larangan mudik Lebaran 2021 dari pemerintah untuk mencegah peningkatan kasus covid-19.
 
"Alhamdulillah semua sepakat dan sadar untuk kita kawal kembali dan tetap perhatikan aspek keselamatan. Seluruhnya kita bagikan life jacket penumpang," tutur Ahmad.
 

(OGI)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif