Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Dok. Humas DKI
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Dok. Humas DKI

Polisi Evaluasi Kemungkinan Memperpanjang Operasi Larangan Mudik

Ramadan Mudik Lebaran polri pandemi covid-19 Ramadan 2021
Kautsar Widya Prabowo • 17 Mei 2021 01:23
Jakarta: Polisi tengah mengevaluasi waktu operasi pos pemeriksaan arus balik lebaran menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Waktu operasi akan berakhir pada 24 Mei 2021.
 
"Jika dievaluasi bahwa jumlah pemudik masih cukup banyak bisa diperpanjang kembali sampai tanggal yang akan ditentukan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan di kilometer 34 Tol Cikampek, Minggu, 16 Mei 2021.
 
Fadil meyakini pergerakan masyarakat yang akan masuk wilayah Jabodetabek bakal meningkat seiring berakhirnya masa larangan mudik pada 18 Mei 2021. Sehingga, perlu upaya maksimal untuk memeriksa kelengkapan dokumen pemudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasti jumlah orang yang kembali menuju Jakarta itu akan meningkat. Nah itu kita akan evaluasi terus setiap harinya," jelasnya.
 
Baca: 123.775 Kendaraaan Tinggalkan Jabodetabek Selama Lebaran
 
Polisi juga akan melakukan tes covid-19 secara acak terhadap pemudik. Sebanyak dua dari 110 pemudik yang dites kedapatan positif covid-19 pada hari ini.
 
"Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan balik ke Jakarta agar mempersiapkan diri dengan menyiapkan surat keterangan bebas covid-19," tuturnya.
 

(AZF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif