Ditlantas Polda Aceh gelar pasukan di lapangan Mapolda Aceh. (Foto: Istimewa)
Ditlantas Polda Aceh gelar pasukan di lapangan Mapolda Aceh. (Foto: Istimewa)

Polda Aceh Kerahkan 262 Personel Amankan Malam Takbiran

Ramadan Virus Korona Idulfitri 2020
Fajri Fatmawati • 22 Mei 2020 19:22
Banda Aceh: Kepolisian Daerah Aceh menyiapkan 262 personel guna mengamankan kegiatan malam takbiran. Penugasan personel guna menghalau kerumunan massa.
 
"Kita tadi sudah gelar pasukan di lapangan Mapolda Aceh, diikuti oleh 262 personel polantas yg terdiri dari 189 personel Ditlantas Polda Aceh dan 73 personel Satlantas Polresta Banda Aceh," kata Ditlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Dicky mengatakan pihaknya mengantisipasi potensi kegiatan balap liar, konvoi kendaraan, kecelakaan lalu lintas, hingga bencana alam seperti banjir, pada malam Idulfitri 1441 H/2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Kemenag Sumsel: Hilal Masih di Bawah Ufuk
 
"Kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor saat malam takbiran, Apabila masih ditemukan konvoi kendaraan akan kita bubarkan," ujarnya.
 
Sementara itu, dalam mengantisipasi potensi bencana alam seperti hujan badai yang melanda wilayah Aceh dalam beberapa minggu terakhir, Polda Aceh juga siaga 24 jam guna memantau lalu lintas serta membantu masyarakat yg mengalami banjir dan tanah longsor.
 
"Kepada masyarakat kita harap agar melaksanakan takbiran bersama keluarga di rumah saja, karena sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 dilarang berkerumun," pungkasnya.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif