Konvoi Saat Takbiran bakal Ditindak
Ilustrasi malam takbiran - MI/Arya Manggala.
Jakarta: Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan mengadakan patroli malam sepanjang malam takbiran Idulfitri 1439 H. Patroli ini untuk mengurangi adanya konvoi takbiran yang tak diperkenankan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melarang warga konvoi saat malam takbiran. Warga hanya diperbolehkan takbiran di lima titik yang sudah ditentukan. 


Titik malam takbiran di Jakarta Timur berada di Masjid Jami At-Taqwa di Jalan Pisangan Baru Timur No 4, RT 4/9, Jakarta Timur.  Sementara di Jakarta Barat berada di Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah dan di Rusun Tambora.

Sedangkan malam takbiran di Jakarta Pusat berada di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang. Ada juga di Masjid Jami Al Islam, Petamburan. 

Lalu di Jakarta Selatan ada di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Terakhir di Jakarta Utara, berada di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.

(Baca juga: Wakapolri Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid)

"Jadi tidak boleh selain akses yang sudah ditetapkan. Maka kita akan arahkan kalau dia keluar dari akses itu. Misalnya di Tanah Abang aksesnya di Jalan Fachrudin, maka kita arahkan ke situ," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juni 2018.

Namun, Yani belum dapat memastikan jumlah personel yang bakal diturunkan. Ia menyampaikan banyaknya personel bergantung pada panjang rute.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan takbiran di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Sedangkan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan takbiran di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. 

Selanjutnya mereka akan bertemu di titik terakhir di Jakarta Barat. Keduanya akan mulai ke lokasi masing-masing pada pukul 18.30 WIB. Agenda akan berakhir sekitar pukul 21.30 WIB.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id