Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. (Foto: Medcom.id/Yona Hukmana
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. (Foto: Medcom.id/Yona Hukmana

Polda Metro Siapkan 118 Pos Pengamanan Selama Lebaran

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Nur Azizah • 30 Mei 2019 11:19
Jakarta: Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta mendirikan 118 pos pengamanan selama Lebaran tahun ini. Di dalamnya terdapat tenaga medis yang berasal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
 
"Kami bersama Pemda DKI dan instasi terkait sudah menyiapkan 118 pos pengamanan, ada dinas kesehatan tentunya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Kapolda Metro Jakarta Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2019.
 
Polda Metro Jaya telah menyiapkan petugas untuk menghalau kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Tak hanya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Polri pun menggandeng TNI untuk turut mengamankan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memberikan keamanan dan kenyamanan dengan melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan TNI dan Satpol PP ke tempat-tempat lokasi perumahan yang ditinggalkan," ucap dia.
 
Baca: DKI Berangkatkan 307 Bus Mudik Gratis
 
Gatot mengimbau kepada seluruh satuan pengamanan (satpam) perumahan untuk meningkatkan kewaspadaan. Dengan begitu, ia yakin Jakarta akan aman.
 
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah memberikan instruksi kepada seluruh ketua RT dan RW untuk mengaktifkan kembali siskamling. Warga harus bersifat proaktif terlebih saat lingkungan sepi seperti sekarang.
 
"Apabila menyaksikan potensi masalah misalnya idenifikasi rumah yang dikhawatirkan ada hubungan arus pendek karena listrik dan ada gelagat yang mencurigakan maka mereka diminta proaktif dan melapor," pungkas dia.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif