Polda Metro Jaya menggelar patroli skala besar untuk mengawasi malam takbiran, Rabu, 12 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Polda Metro Jaya menggelar patroli skala besar untuk mengawasi malam takbiran, Rabu, 12 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

1.024 Personel Gabungan Disebar Antisipasi Takbiran

Ramadan polri DKI Jakarta Virus Korona elfa`s singer covid-19 pandemi covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Theofilus Ifan Sucipto • 12 Mei 2021 17:13
Jakarta: Sebanyak 1.024 personel gabungan dikerahkan dalam patroli berskala besar jelang malam takbiran Idulfitri 1442 Hijriah. Mereka akan disebar ke 20 titik di Ibu Kota.
 
"Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pelayanan dan pengamanan malam takbir," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dalam apel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Mei 2021.
 
Menurut dia, patroli berskala besar ini terbagi dalam dua strategi. Pertama, filterisasi kendaraan pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Simak, Berikut Tata Cara Salat Idulfitri di Rumah
 
"Bila ada kendaraan hendak takbir keliling akan diberi arahan dan edukasi untuk kembali ke rumah masing-masing," ujar dia.
 
Strategi kedua berlangsung pukul 22.00 WIB hingga usai. Personel gabungan bakal aktif menyisir jalanan dan masyarakat di Ibu Kota.
 
"Kalau tidak ada kepentingan dan tidak bisa menunjukkan alasan yang tepat akan diminta kembali ke rumah," papar Fadil.
 
Fadil mengingatkan seluruh personel melakukan tugasnya dengan humanis dan persuasif. Petugas harus bisa merangkul warga.
 
"Tidak boleh ada perilaku-perilaku anggota melukai perasaan masyarakat," tegas dia.
 

(OGI)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif