Wakapolri Sebut Bandara Soetta Kondusif
Wakapolri Komjen Syafruddin meninjau Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Wakapolri Komjen Syafruddin meninjau Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Syafruddin memeriksa sarana dan prasarana yang disediakan Angkasa Pura II untuk mudik Lebaran 2018. 

"Hari ini kita mengadakan kunjungan atau mengecek kesiapan arus mudik Lebaran. Dari kemarin jajaran Mabes Polri sudah melakukan kontrol ke lapangan," ujar Syafruddin di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa, 12 Juni 2018.


Dari peninjauan itu, Syafruddin menyebut
fasilitas di bandara cukup memadai dan kondisi terbilang kondusif. Masyarakat diyakini terlayani dengan baik.

"Semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan terlayani dengan baik. Tidak ada hal yang menonjol yang terjadi, khususnya di Bandara Soekarno Hatta ini," tutur dia. 

Syafruddin memperkirakan lonjakan jumlah pemudik di Bandara Soetta akan terjadi di esok hari atau H-2 dan H-1 lebaran. Hal tersebut berbeda dengan transportasi mudik jalur darat maupun laut.

"Tidak seperti terminal bus atau stasiun kereta api atau pelabuhan laut. Biasanya puncaknya di hari-hari terakhir. Mungkin besok atau mungkin di malam Lebaran, malam Idulfitri," tutur dia. 

Peninjauan itu turut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, dan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Viktor Togi Tambunan. Selanjutnya, Wakapolri akan meninjau kesiapan mudik di Surabaya yang diyakini sebagai lokasi favorit para pemudik. 

(Baca juga: Mudik Tahun Ini Lebih Cepat Tiba)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id